x

Rekap Rumor Transfer: Man United Terancam Ditinggal, Barcelona Ngotot Dapat Pemain Liverpool

Jumat, 16 Oktober 2020 06:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Klub-klub Liga Inggris memiliki waktu sekitar 24 jam lagi sebelum jendela bursa transfer resmi ditutup. Berikut rekap rumor-rumor transfer, tak hanya di Inggris yang berhasil dirangkum.

INDOSPORT.COM - Klub-klub Liga Inggris memiliki waktu sekitar 24 jam lagi sebelum jendela bursa transfer resmi ditutup. Berikut rekap rumor-rumor transfer, tak hanya di Inggris yang berhasil dirangkum.

Deadline transfer domestik Inggris akan berakhir pada Jumat (16/10/20). Mengingat batas waktu yang sudah di depan mata, klub-klub kini sibuk menyelesaikan beberapa kesepakatan di menit-menit terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Chelsea semuanya diharapkan untuk aktif jelang penutupan bursa transfer domestik.

Tak cuma itu ada pula klub-klub raksasa Eropa lainnya seperti Barcelona dan Bayern Munchen yang juga masih berhubungan dengan klub Inggris untuk urusan transfer pemain.

Berikut INDOSPORT sajikan rekap rumor transfer klub-klub sepak bola papan atas, Jumat (16/10/20).

Arsenal 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah mengonfirmasi William Saliba akan tetap di klub meskipun ada spekulasi yang menyebutnya akan dipinjamkan. 

Ada harapan besar untuk bek tengah Prancis itu usai kembali dari masa pinjaman musim lalu di klub Ligue 1 Prancis, Saint Etienne, selama musim panas. Saliba diyakini akan menjadi pilihan Arteta di lini belakang.

Tapi sampai saat ini Saliba belum juga tampil membela The Gunners dan rumor bahwa pemain berusia 19 tahun itu sedang berjuang untuk tetap di Inggris masih ramai dibicarakan.

Di sisi lain, Arsenal juga disebut tengah mengincar pemain belakang Timnas Portugal U-21, Nuno Mendes dari Sporting Lisbon. Bek 18 tahun itu tampil sebanyak sembilan kali musim lalu dan mencetak gol pertamanya untuk tim senior musim ini.

Selain Arsenal, Manchester United dan AC Milan juga kabarnya berminat mendapatkan jasa Nuno Mendes.

Sementara itu, Arsenal diperkirakan akan memilh untuk melepas Mesut Ozil setelah sang pemain tak masuk dalam skuat Meriam London untuk Liga Europa musim ini.

Manchester United

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic menanggapi klaim Manchester United yang disebut sudah mengajukan tawaran untuk Kingsley Coman.

Setan Merah kesulitan di bursa transfer setelah gagal mendapatkan target teratas mereka yakni penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. 

Hal itu membuat Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan beralih ke Coman yang mencetak gol bagi Bayern melawan PSG saat keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu. Tapi tawaran MU ditanggapi dingin bos Munchen.

"Tidak ada apa-apa, dan kami juga tidak akan memeriksanya," ujar Salihamidzic kepada media Jerman, Bild.

Baca Juga
Baca Juga

“Golnya di final Liga Champions seharusnya cukup menjelaskan mengapa kami mengandalkan dia dengan sepenuh hati.”

Setan Merah juga kini tengah diterpa rumor bakal ditinggalkan lima orang pemainnya di bursa transfer yang akan segera ditutup. 


1. Barcelona

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Barcelona gosipinya sedang mengincar Paul Pogba yang kontraknya di Manchester United berakhir musim panas mendatang.

Pemain Prancis itu terus dikaitkan bakal meninggalkan Old Trafford meski terus mendapat jaminan tempat dari Ole Gunnar Solskjaer. Barcelona juga terus dikabarkan masih berhasrat mendapatkan gelandang Liverpool Gini Wijnaldum.

Wijnaldum terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas mendatang, ​​menyusul penunjukan Ronald Koeman sebagai manajer di Camp Nou.

Transfer tidak pernah terwujud, tetapi itu tidak berarti The Reds keluar dari masalah karena kontrak Wijnaldum di Anfield akan berakhir pada akhir Juni 2021 mendatang.

Wijnaldum adalah bagian dari skuad Belanda di bawah asuhan Koeman yang mencapai final UEFA Nations League pada 2019 silam. 

Liverpool 

Liverpool seharusnya merekrut kiper veteran Danijel Subasic sebagai solusi jangka pendek setelah cedera terbaru Alisson Becker. Kehadiran Subasic dianggap akan menjadi tambahan luar biasa untuk skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

Sementara itu, Klopp kabarnya juga memilih untuk mempertahankan Sherdan Shaqiri setelah pemain Swiss itu ramai disebut akan hengkang dari The Reds untuk bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce.

Liverpool juga dilaporkan telah menolak tawaran peminjaman pemain mereka, Harry Wilson, yang disodorkan beberapa klub Liga Championship. 

Swansea City sebelumnya dipercaya jadi tim terkuat mendapatkan Wilson setelah sukses memboyong Rhian Brewster ke Liberty Stadium dari Anfield pada paruh kedua musim lalu.

Chelsea

Chelsea nampaknya harus bersiap untuk mempertahankan N'Golo Kante yang terus digoda Inter Milan. Inter adalah tujuan yang paling mungkin untuk Kante.

Menurut laporan selama beberapa bulan terakhir Antonio Conte terus berusaha keras mendapatkan kanter dan memulai reuni dengan salah satu anggota paling penting dari timnya saat melatih Chelsea dan merebut gelar juara Liga Inggris musim 2016/17.

Lalu ada Victor Moses yang memiliki waktu kurang dari seminggu untuk menyelesaikan masa peminjamannya di Chelsea. Tertundanya tes medis membuat kepindahan mantan pemain Wigan Athletic ke Spartak Moscow ikut molor.

Pemain internasional Nigeria itu mengakhiri musim lalu dengan status pinjaman di Inter Milan, tetapi tim Antonio Conte memilih untuk tidak mengambil opsi mempermanenkannya.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalBarcelonaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini