x

Liverpool Kehilangan Van Dijk, Guardiola Sampaikan Respons Berkelas

Rabu, 21 Oktober 2020 02:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan respon berkelas terkait kondisi Virgil van Dijk yang harus absen membela Liverpool karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan respon berkelas terkait kondisi Virgil van Dijk yang harus absen lama membela Liverpool karena mengalami cedera parah.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan kehilangan Virgil van Dijk dalam waktu lama. Bek tangguh asal Belanda itu diwartakan menderita cedera ACL usai ditekel keras oleh Jordan Pickford dalam derby Merseyside.

Cedera yang dialami Van Dijk ini mirip dengan dengan Manchester City di musim lalu yang harus kehilangan Aymeric Laporte. Guardiola paham betul kehilangan pemain kunci dalam skuat.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, di musim lalu The Citizens keteteran tanpa Laporte. Efeknya, Manchester City kalah bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Oleh karena itu, Guardiola menegaskan bahwa cederanya Van Dijk itu tidak membuat dirinya bahagia karena rivalnya kehilangan pemain penting. Sebaliknya, Guardiola menyesalkan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris terancam absen di sisa musim anyar ini.

"Saya tidak dapat bicara tentang bagaimana itu (cedera Van Dijk) akan memengaruhi Liverpool. Jurgen yang bisa membicarakan ini. Kami hanya berharap dia sembuh dan mendapatkan pemulihan baik. Saya tidak suka lawan kehilangan pemain penting untuk waktu lama," ucap Guardiola dikutip dari Metro Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak mengenalnya, tapi dia terlihat kuat. Jadi dia akan kembali dengan baik. Kami akan menunggunya kembali. Liga Inggris lebih baik dengan pemain bagus dan dia adalah salah satu yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, Liverpool kini ada di peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 10 poin. Sedangkan Manchester City ada di urutan ke-11 dengan raihan 7 poin.

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisVirgil van DijkSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini