x

Ini yang Dirindukan Beckham Saat TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, saat ini sudah berada di Bandung setelah sekitar dua bulan mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sudah kembali ke Indonesia pada Selasa (27/10/20) malam, setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Kroasia menuju Indonesia. 

Selama dua bulan di Kroasia, Beckham mengaku harus menahan rasa rindunya terutama kepada orang tuanya. Selain itu, teman-temannya serta sang pacar semakin menambah kerinduannya. Meski begitu, ia tetap fokus mengikuti program bersama skuat Garuda Muda.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, setelah pulang dari Kroasia adik kandung Gian Zola ini memanfaatkan waktu luang yang ada untuk melepas kerinduannya kepada orang-orang terdekatnya. 

"Ya paling yang pertama ketemu ibu sama bapa dulu ya bisa ketemu lagi langsung, terus ketemu teman-teman, kerabat-kerabat juga, pacar juga. Ya nikmati dulu hari liburlah," kata Beckham. 

Selama di Krosia, Beckham mengobati kerinduannya dengan video call dan tak lupa jika akan melakoni pertandingan, pemain jebolan Diklat Persib ini meminta doa kepada orang tuanya. 

"Video call kadang chat, minta doa kalau mau tanding, restu ibu, bapak, dan keluarga," ungkap pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan waktu bagi Beckham untuk berkumpul bersama keluarganya. Karena menurutnya, sangat penting bagi pemain bertemu dengan keluarga setelah cukup lama berpisah. 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini belum bisa mentukan kapan Beckham akan bergabung dan berlatih kembali dengan skuat Maung Bandung. Lantaran, akan menunggu dulu informasi dari Timnas Indonesia U-19. 

Baca Juga
Baca Juga

Karena, rencananya setelah pemusatan latihan di Kroasia, skuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akan kembali menggelar TC di Belanda.  

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini