x

Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Jota Pecahkan Rekor yang Sudah Bertahan 14 Tahun

Minggu, 1 November 2020 03:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Diogo Jota membuat rekor menakjubkan usai mencetak gol kemenangan Liverpool melawan West Ham United, Minggu (01/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Diogo Jota membuat rekor menakjubkan usai mencetak gol kemenangan Liverpool melawan West Ham United, Minggu (01/11/20) dini hari WIB.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu West Ham di Anfield. The Reds, awalnya tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Fornals pada menit ke-10.

Namun, akhirnya The Reds bisa berbalik unggul dari West Ham berkat penalti Mohamed Salah (42') dan gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Diogo Jota (85').

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya gol kemenangan yang dibuat Jota membuat pemain sepak bola asal Portugal tersebut memecahkan rekor yang sudah bertahan 14 tahun di skuat Liverpool.

Dilansir dari data statistik Opta, Jota sukses mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan awal di Anfield. Hal itu membuat pemain sepak bola asal Portugal ini menyamai rekor Luis Garcia pada Oktober 2004 silam.

Sementara itu, Diogo Jota sendiri di laga melawan The Hammers masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-70 menggantikan Roberto Firmino.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Jota sempat merobek gawang Fabianski sebelum mencetak gol kemenangan The Reds. Sayang gol pertamanya itu dianulir wasit usai Sadio Mane dinilai melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Berkat kemenangan dari West Ham, kini Liverpool akhirnya merangsak naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan mengumpulkan 16 poin dari 7 pertandingan.

LiverpoolWest Ham UnitedLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisDiogo Jota

Berita Terkini