x

Misterius, Mantan Pemain Leeds United Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun

Minggu, 1 November 2020 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan bek Leeds United, Marius Zaliukas, dikabarkan meninggal dunia secara misterius pada usia 36 tahun, Sabtu (31/10/20) waktu setempat.

INDOSPORT.COM – Sepak bola kembali berduka. Mantan bek Leeds United, Marius Zaliukas, dikabarkan meninggal dunia secara misterius pada usia 36 tahun, Sabtu (31/10/20) waktu setempat.

Melansir dari Sun Sport, bek berkebangsaan Lithuania ini meninggal secara tragis pada usia 36 tahun, hanya selisih 11 hari sebelum ulang tahunnya. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab Zaliukas meninggal dunia.

Namun, situs web 15min telah mengungkapkan dalam beritanya bahwa Zaliukas telah berjuang melawan kondisi yang masih dirahasiakan oleh pihak keluarga.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini juga diungkapkan langsung oleh istrinya, Nora Zaliuke dan Federasi Sepak Bola Lithuania.

Zaliuke memposting melalui media sosial, “Dia akan beristirahat dengan damai dalam keheningan abadi. Jantung Marius Zaliukasberhenti berdetak hari ini.”

Sementara Federasi Sepak Bola Lithuania, yang merupakan tempat di mana Zaliukas bernaung sebagai pemain internasional untuk negara tersebut juga merilis pernyataan.

“Marius Zaliukas, bek andalan tim nasional dan pesepak bola legendaris Lithuania, telah meninggal. Pesepakbola itu baru berusia 36 tahun.

FA Lithuania mengungkapkan bawha Zaliukas mulai mewakili timnas Lithuania sejak tahun 2006 hingga 2016 dan berhasil mencetak satu gol. Kiprahnya telah menginspirasi banyak pemain muda dan membawa kemajuan untuk timnas.

“Marius menginspirasi banyak pemain muda, dan kontribusinya pada sepak bola Lithuania tidak akan pernah dilupakan,” lanjut pernyataan tersebut.

Kabar ini langsung membuat sejumlah mantan klub yang pernah dibela Zaliukas terkejut, termasuk dua klub Inggris Leeds United dan Rangers FC.

Begitu mendengar kabar duka ini, Leeds langsung memposting pesan penghormatan di Twitter dengan mengunggah foto Zaliukas saat masih berseragam jersey mereka.

“Seluruh orang di Leeds United turut berduka bersama teman dan keluarga mantan bek Marius Zaliukas yang amat disayangkan telah meninggal pada usia 36 tahun,” demikian bunyi pernyataan Leeds.

Rangers juga memposting pesan penghormatan, yang berbunyi, “Rangers malam ini terkejut dan sedih mendengar kematian mantan pemain Marius Zaliukas pada usia 36 tahun.”

“Direktur, manajemen, dan pemain Rangers ikut berbelasungkawa bersama keluarga Marius di saat yang menyedihkan dan sulit ini.”

Baca Juga
Baca Juga

Selain pernah membela Leeds United dan Rangers FC, Zaliukas juga pernah mewakili sejumlah klub seperti FBK Kaunas, Silute, Hearts, dan Vilnius Zalgiris yang merupakan klub terakhirnya. 

Pihak keluarga akan mengadakan upacara peringatan kematian pada 4 November mendatang.

LithuaniaRangers F.C.Leeds UnitedBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini