x

Klasemen Sementara Liga Inggris: Man United Terpuruk, Arsenal – Tottenham Pesta

Selasa, 3 November 2020 08:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol dari titik penalti pertama untuk timnnya.

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Tottenham berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pada hari Selasa (03/11/20).

Arsenal berhasil naik ke posisi sembilan dengan perolehan 9 poin setelah pertandingan sengit melawan  melawan Manchester United pada Minggu (02/11/20). Bermain di Old Trafford,  tim London Utara berhasil mempermalukan tim tuan rumah lewat skor 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United, setelah kekalahan ini semakin merana di posisi ke-15 klasemen sementara. Hasil melawan Arsenal merupakan kekalahan ketiga kalinya dari enam laga yang dilakoni Setan Merah.

Selain Arsenal, Tottenham juga mengalami perbaikan posisi usai memetik kemenangan atas Brighton dengan skor 2-1 pada hari yang sama.

Tiga poin yang diraup Harry Kane dkk membantu mereka menyalip Everton untuk menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Saat ini, mereka mengoleksi 14 poin hanya unggul satu poin dari Everton.

Everton yang awalnya memuncaki klasemen terpaksa turun tiga peringkat usai mengalami dua kekalahan beruntun saat melawan Southampton (0-2), dan Newcastle United (1-2).

Dengan tergusurnya Everton, Liverpool pun akhirnya bisa memimpin klasemen dengan raihan 16 poin setelah mereka memastikan kemenangan atas West Ham dengan skor 2-1 pada laga hari Sabtu (31/10/20) kemarin.

Capaian ini tentunya bisa membuat pasukan Jurgen Klopp semakin percaya diri untuk mengejar gelar juara Liga Inggris kedua, setelah di musim lalu mereka keluar sebagai kampiunnya.

Meski begitu, posisi mereka masih belum aman karena ada Leicester di belakang yang hanya selisih satu poin dari The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Leicester mampu menyusul di posisi kedua dengan raihan 15 poin setelah memastikan kemenangan telak 4-1 atas Leeds United  dalam laga yang berlangsung hari Senin (02/11/20).

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris per hari ini:

Klasemen sementara Liga Inggris.
Manchester UnitedLiverpoolArsenalTottenham HotspurLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini