x

Jelang Lawan Napoli, AC Milan Ditinggal Pemain Pentingnya

Jumat, 20 November 2020 08:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pemain sayap AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan bakal absen membela Rossoneri karena mengalami cedera hamstring saat bertugas untuk timnas Portugal.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan bakal absen membela Rossoneri karena mengalami cedera hamstring saat bertugas untuk timnas Portugal. 

Rafael Leao turut bergabung dalam skuat timnas Portugal U21 saat menghadapi Belanda, Rabu (18/11/20) malam waktu setempat. Leao diturunkan sejak babak pertama.

Namun, ia tidak dapat bermain hingga peluit panjang dibunyikan. Rafael Leao malah hanya bertahan selama 37 menit karena masalah fisik. Ia dilaporkan mengalami cedera hamstring. 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan Milan News, Rafael Leao telah menjalani pemeriksaan di Italia terkait cedera tersebut. Dari hasil pemeriksaan dapat dipastikan, pemain bernomor punggung '17' itu mengalami cedera otot hamstring atau bisep femoralis di paha kanannya. 

Ia akan kembali bertemu dokter guna melakukan pemeriksaan lanjutan dalam 10 hari mendatang, yang berarti Leao bakal absen setidaknya dalam dua pekan. 

Hal ini jelas akan membuat pusing Stefano Pioli. Pasalnya, AC Milan bakal melakoni laga berat melawan Napoli, Senin (23/11/20).

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Rossoneri berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan raihan 17 poin. Sementara, Partenopei ada di urutan ketiga dan hanya berselisih tiga poin di bawah Milan,

Rafael Leao sedianya dapat menjadi tandem ujung tombak Milan, Zlatan Ibrahimovic. Leao nantinya bisa diandalkan untuk membantu Ibra di sisi sayap kiri.

Hal itu mengingat Ante Rebic baru saja pulih dari cedera dislokasi siku sehingga masih belum dapat dimainkan secara penuh. Selain itu, Rafael Leao juga sedang dalam performa terbaik.

Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam 10 pertandingan kompetitif untuk Milan musim ini. 

Cedera hamstring pada Leao otomatis membuat Rebic main penuh. Sedangkan di sayap kanan, Pioli tampak masih akan memakai jasa Alexis Saelemaekers.

AC MilanZlatan IbrahimovicPortugal U-21Liga ItaliaAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini