x

Prediksi Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Parma: Giallorossi Tanpa Edin Dzeko?

Jumat, 20 November 2020 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pertandingan AS Roma vs Parma (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Parma yang akan diselenggarakan hari Minggu (22/11/20) pukul 21.00 WIB.

Bertanding di Stadio Olimpico, AS Roma selaku tuan rumah bakal diunggulan saat meladeni Parma. Roma saat ini duduk di posisi keempat di klasemen sementara Serie A Italia dengan 14 angka, sedangkan Parma berada di posisi ke-15 dengan 6 poin.

Selain itu, dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, AS Roma sudah dua kali memetik kemenangan. Satu pertemuan lainnya dimenangkan oleh Parma.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Roma juga termasuk salah satu tim yang belum terkalahkan musim ini. Satu-satunya 'kekalahan' dialami saat menghadapi Verona di laga perdana. 

Meski begitu, AS Roma tidak bisa bertindak jemawa mengingat lini depan mereka saat ini masih tumpul menyusul striker utama Edin Dzeko masih diragukan untuk tampil lantaran hasil tes tes virus corona.

Dzeko sesungguhnya sudah menjalani tes swab pertama dan dinyatakan negatif. Namun kapten Roma ini tetap butuh hasil negatif ke-2 sebelum meninggalkan karantina dan kembali menjalani latihan bersama rekan tim. 

Bila hasil tes Edin Dzeko masih menunjukkan positif, tim berjuluk Giallorossi bakal menunjuk Pedro Rodriguez sebagai penyerang di laga melawan Parma nanti.

Pedro Rodriguez tercatat selalu tampil dalam 10 laga yang sudah dijalani AS Roma musim ini. Ia juga tercatat menyumbangkan 4 gol dan 3 assist. Catatan ini tentu sangat baik mengingat ini adalah musim perdananya di Italia.

Di sisi lain, Parma juga tidak akan tinggal diam saat pasukannya meladeni tantangan AS Roma. Terlebih Parma saat ini sedang dalam tren menanjak usai tidak terkalahkan di empat pertandingan terakhir.

Bek sekaligus kapten Parma, Bruno Alves, sesumbar jika timnya bisa merepotkan klub asuhan Paulo Fonseca tersebut.

"Tidak ada pertandingan yang mudah," ucap Bruno Alves kepada La Gazzetta dello Sportsaat ditanya apakah Parma diuntungkan dengan pertandingan yang dihelat tanpa penonton.

"Roma adalah tim yang sangat kuat. Meski begitu, saya ingin memenangkan pertandingan nanti dan saya mengatakan ini dengan lantang."

Prediksi Susunan Pemain AS Roma vs Parma

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Bruno Perez, Roger Ibanez, Juan Jesus, Leonardo Spinazzola; Jordan Veretout, Bryan Cristante, Bruno Peres, Henrikh Mkhitaryan, Gonzalo Villar, Pedro Rodriguez

Pelatih: Paulo Fonseca

Parma

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Riccardo Gagliolo, Kastriot Dermaku, Bruno Alves, Matteo Darmian, Matteo Scozzarella, Jasmin Kurtic, Jurac Kucka, Gervinho, Luca Siligardi, Andreas Cornelius

Pelatih: Fabio Liverani

Player to watch:

AS Roma (Pedro Rodriguez)

Pedro Rodriguez tercatat selalu tampil dalam 10 laga yang sudah dijalani AS Roma musim ini. Ia juga tercatat menyumbangkan 4 gol dan 3 assist. Catatan ini tentu sangat baik mengingat ini adalah musim perdananya di Italia.

Parma (Andreas Cornelius

Andreas Cornelius akan menjadi andalan Parma dalam pertandingan kali ini. Mereka telah meminjamnya dari Atalanta pada 2019 yang lalu untuk kontrak dua tahun dengan opsi pembelian di akhir musim. Berusia 27 tahun, Cornelius sukses mencetak dua hattrick saat Parma melawan Genoa ketika pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-1 dan 4-1.

5 Pertandingan Terakhir AS Roma

08/11/20 Genoa 1-3  AS Roma

06/11/20 - AS Roma 5-0 CFR Cluj

02/11/20 - AS Roma 2-0 Fiorentina

30/10/20 - AS Roma 0-0 CSKA Sofia

27/10/20 - AC Milan 3-3 AS Roma

Baca Juga
Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Parma

08/11/20 Parma 0-0 Fiorentina

01/11/20 Inter 2-2 Parma

29/10/20 Parma 3-1 Prescara

25/10/20 Parma 2-2 Spezia

18/10/20 Udinese 3-2 Parma

Prediksi Indosport

AS Roma 50%

Parma 25%

Imbang 25%

Serie A ItaliaPedro RodriguezEdin DzekoAS RomaParmaPrediksiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini