x

Masalah Gaji hingga Tanpa Pioli, Deretan Dilema Jelang Bentrok Napoli vs AC Milan

Minggu, 22 November 2020 17:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Giornata kedelapan Liga Italia akan mempertemukan dua tim besar, yaitu Napoli dan AC Milan, yang kini duduk di peringkat pertama dan ketiga klasemen sementara.

INDOSPORT.COM - Giornata kedelapan Liga Italia akan mempertemukan dua tim besar, yaitu Napoli dan AC Milan, yang kini duduk di peringkat pertama dan ketiga klasemen sementara, jelang pertemuan di Stadio San Siro, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama menjalani musim yang menyenangkan di sepak bola Italia sejauh ini, namun mereka juga dilanda olah berbagai masalah, seperti cedera, kasus positif virus corona, dan permasalahan internal lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Milan Hadapi Masalah Keuangan dan Ditinggal Pioli

AC Milan sedang memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan catatan yang memukau, yaitu lima kemenangan, dua hasil imbang, dan tidak pernah kalah.

Ivan Gazidis, CEO Milan, belakangan mengatakan dalam wawancaranya dengan ESPN bahwa dia sangat optimistis mengenai potensi berkembangnya klub, namun mengungkapkan bahwa mereka perlu mengurangi tagihan gajinya.

Pada saat ini, Rossoneri memiliki tagihan gaji sebesar 90 juta euro per musim, atau Rp1,5 triliun, dan itu merupakan yang tertinggi ketiga di Liga Italia.

Salah satu yang bergaji tinggi adalah para bintang Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Kontrak keduanya sama-sama akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Sky Sport mewartakan bahwa agen yang mewakili Donnarumma, Mino Raiola, hanya bersedia untuk menandatangani perpanjangan jika ia mendapatkan kenaikan upah secara signifikan, dan saat ini ia menerima 6 juta euro (Rp100 miliar).

Calhanoglu, yang telah memainkan peranan penting sebagai trequartista selama setahun terakhir, saat ini menerima 3,5 juta euro (Rp58,8 miliar) per tahun. Dan kabar yang dirilis oleh Tuttosport, Gordon Stipic, agen yang mewakili pemain timnas Turki itu, menginginkan kenaikan gaji dua kali lipat.

Hal itu kemudian berujung pada kemungkinan transfer lainnya dan Rossoneri kabarnya sedang bernegosiasi dengan Inter Milan perihal menukar Calhanoglu dengan Christian Eriksen, yang gagal menyesuaikan dirinya di skuat asuhan Antonio Conte.

Milan juga dipastikan tidak akan didampingi oleh manajer Stefano Pioli dan asisten Giacomo Murelli, karena keduanya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pertandingan di Stadio San Paolo akhir pekan ini akan menjadi momen perdana bagi Daniele Bonera, mantan defender Milan dan salah satu staf pelatih Pioli, untuk mengambil alih kendali dari pinggir lapangan.

Napoli tanpa Victor Osimhen

I Partenopei telah mengoleksi 14 poin dari pagelaran Liga Italia sejauh ini dan hanya tertinggal tiga poin saja dari raihan Milan. 

Mereka telah menelan dua kekalahan, namun salah satu di antaranya adalah vonis WO dari pengadilan untuk laga kontra Juventus pada tanggal 4 Oktober lalu.

Presiden Aurelio de Laurentiis pun masih geram atas putusan tersebut, dan dia masih berupaya untuk membawa banding kepada Komite Olimpiade Nasional Italia, menurut warta dari La Gazzetta dello Sport.

Sementara itu, Napoli telah mencapai kesepakatan verbal untuk memperpanjang kontrak pelatih Gennaro Gattuso, menurut klaim dari Gazzetta. Mantan juru taktik AC Milan itu diperkirakan akan mengikat diri hingga tahun 2023 dengan upah 1,9 juta euro (Rp31,9 miliar).

Napoli juga perlu menentukan masa depan Nikola Maksimovic dan Elseid Hysaj karena kontrak mereka akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini. Namun Hysaj akan absen pada akhir pekan ini karena terinfeksi COVID-19.

Baca Juga
Baca Juga

Ketiadaannya bukanlah berita terbesarnya, karena striker bintang asal Nigeria, Victor Osimhen dinyatakan absen karena cedera.

Sejak digaet dari Lille dengan mahar 70 juta euro (Rp1,1 triliun), Osimhen telah menjadi andalan di lini serang Gattuso, dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist. Namun sayang, cedera bahu yang dialaminya pada jeda internasional mencegahnya bersinar kontra Milan akhir pekan ini. 

Penulis: Reinaldy Darius.

AC MilanNapoliLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler