x

Liverpool Kalah dari Atalanta, Jurgen Klopp Catat Rekor Terburuk

Kamis, 26 November 2020 07:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Jurgen Klopp mencatatkan rekor terburuk setelah Liverpool secara mengejutkan menelan kekalahan atas Atalanta di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (26/11/20).

INDOSPORT.COMJurgen Klopp mencatatkan rekor terburuk setelah Liverpool secara mengejutkan menelan kekalahan atas Atalanta di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (26/11/20).

The Reds harus menanggung malu di kandang mereka sendiri, Anfield, usai kalah atas Atalanta dengan skor telak 0-2, usai Josip Illcic dan Robin Gosens mencetak gol untuk tim raksasa Serie A Italia di pertandingan keempat fase grup D Liga Champions.

Kekalahan ini sekaligus membuat Klopp mencatatkan rekor buruk yakni memandai pertama kalinya pelatih asal Jerman tersebut mengalami kekalahan berat di Anfield.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Goal Internasional, tercatat dalam 137 pertandingan kompetitif yang dilakoni oleh Klopp, ia belum pernah menelan kekalahan lebih dari satu gol di Anfield.

Liverpool terakhir kali menderita kekalahan berat di kandang mereka sendiri, ialah kala Brendan Rodgers masih jadi juru taktik The Reds menelan kekalahan 0-3 atas West Ham pada Agustus 2015.

Sementara itu, James Milner selaku gelandang Liverpool mengakui performa buruk yang ditampilkan oleh timnya, serta padatnya jadwal pertandingan yang menjadi salah satu alasan kekalahan sang jawara Liga Inggris 2019/20.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tahu penampilan buruk kami. Banyak pemain yang belum pernah bermain bersama dipadatnya jadwal pertandingan. Kami masih berada di puncak klasemen grup, jadi kami harus memperbaikinya di laga selanjutnya,” kata James Milner.

“Ini adalah salah satu malam yang buruk. kami harus segera melupakannya karena kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang, dan harus melihat bagaimana kami memperbaikinya,” tambahnya.

Meski kalah, nyatanya Liverpool masih berada di puncak klasemen grup D Liga Champions dengan 9 poin, hanya selisih 2 poin dari Ajax dan Atalanta. Sedangkan Midtjylland masih dengan 0 poin.

LiverpoolJames MilnerLiga ChampionsJurgen KloppAtalanta

Berita Terkini