x

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Chelsea Incar Messi, AC Milan Datangkan Thauvin

Minggu, 29 November 2020 06:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi ke Chelsea masuk dalam rumor terpopuler pada hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang terjadi pada Sabtu (28/11/20) hingga Minggu (29/11/20) pagi WIB. Salah satu rumor yang beredar luas adalah keinginan Chelsea untuk mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Nama Lionel Messi sendiri memang terus menjadi bola panas jelang dibukanya jendela transfer. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut dirumorkan bakal segera hengkang dari Barcelona, klub yang telah ia bela selama kurang lebih 20 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Buruknya penampilan El Barca serta kebijakan transfer tim, disebut sebagai alasan La Pulga ingin mengakhiri masa baktinya di Camp Nou.

Dari sekian banyak rumor, Manchester City jadi tim yang berpeluang besar mendapatkan jasa jebolan akademi Newell's Old Boys ini. Namun, berita terbaru menyebutkan bahwa Chelsea juga masuk dalam peta persaingan dan siap menjegal langkah The Citizens untuk merekrut Messi.

Melansir dari laman Mirror, salah satu pengamat Spanyol, Guillem Balague menilai jika Chelsea adalah pesaing utama Manchester City dalam hal transfer Lionel Messi. Lebih lanjut dijelaskan, jika kekuatan uang The Blues bisa jadi kunci keberhasilan perpindahan La Pulga.

"Chelsea masih ikut andil dalam persaingan mendapatkan Lionel Messi. Mereka punya banyak uang, apalagi nanti Messi berstatus bebas transfer," ucap Guillem.

"Chelsea juga harus bersaing dengan PSG, Inter Milan, dan Juventus untuk mendapatkan Messi," tambahnya.

Jika sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Manchester City batal memboyong Messi lantaran besarnya gaji sang pemain, namun hal itu tampak tak berpengaruh untuk Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, gaji Messi yang dibayarkan Barcelona saat ini adalah sebesar 500 ribu pounds atau setara dengan Rp 9,3 miliar per pekan. Angka tersebut terbilang bisa dipenuhi Chelsea, apalagi mereka sempat berbelanja pemain hingga 230 juta pounds atau setara Rp 4,3 triliun pada bursa transfer lalu.

Selain soal Chelsea yang menginginkan Messi, terdapat pula beberapa rumor transfer dari klub-klub besar Eropa sejak Sabtu (28/11/20) hingga Minggu (29/11/20) pagi WIB. Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. AC Milan

Florian Thauvin, pemain yang diincar AC Milan.

Dilansir dari Telefoot, AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangan winger asal Prancis, Florian Thauvin. Hal ini pun dipertegas oleh sang direktur teknik, Paolo Maldini.

Legenda AC Milan itu mengatakan bahwa mendatangkan winger berusia 27 tahun tersebut adalah hal yang paling realistis dari segi ekonomi dan kebutuhan tim.

Liverpool

Bek valencia, Ezequiel Garay.

Banyaknya pemain belakang yang cedera membuat Liverpool kian aktif untuk mendatangkan pemain baru. Terakhir, sebuah kabar mengatakan bahwa The Reds tengah mengincar bek Valencia, Ezequiel Garay.

Dilansir dari dari SPORT, Liverpool harus bersaing dengan Barcelona terlebih dahulu jikalau ingin menggunakan jasa Garay. Sebab, La Blaugrana sendiri tengah mencari bek baru usai Gerard Pique mengalami cedera.

Manchester United

Ousmane Dembele.

Selain ingin mendatangkan Hakan Calhanoglu, Manchester United juga dikabarkan terus mendekati Ousmane Dembele. Seakan tidak menyerah, segala upaya dilakukan oleh manajemen The Red Devils untuk mendatangkan pemain Timnas Prancis ini.

Dilansir dari AS, agen Dembele kemungkinan besar akan menggunakan situasi ekonomi yang sulit di kubu Barcelona untuk menjual kliennya tersebut.

Real Madrid

Logo Real Madrid

Kubu Real Madrid kabarnya tidak akan menggunakan uang yang telah mereka tabung untuk membeli Erling Haaland, dan menggunakannya untuk membeli sekitar empat atau lima pemain baru.

Dilansir dari Goal International, kubu Real Madrid masih mementingkan keutuhan tim secara menyeluruh, mengingat banyaknya pemain yang mengalami cedera dalam beberapa minggu belakangan ini

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaLionel MessiAC MilanTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler