x

Dicoret Timnas U-19, Begini Ungkapan Bijak Yudha Febrian

Rabu, 2 Desember 2020 08:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Ketatnya pembinaan pemain Timnas Indonesia U-19, membuat Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano harus dicoret dari skuat Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketatnya pembinaan pemain Timnas Indonesia U-19, membuat Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano harus dicoret dari skuat Shin Tae-yong yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Keduanya dikeluarkan dari skuat Timnas U-19 lantaran melakukan tindakan indisiplin, bahkan pelatih Nova Arianto menyebutkan Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano baru kembali ke hotel pada pukul 3 dinihari.

Baca Juga
Baca Juga

Tuduhan itu tentu membuat Yudha dan Serdy menjadi target kritik penggemar sepak bola. Berita mengenai keduanya terus disorot, dan media sosial menjadi ajang bagi fans untuk memberikan komentar pada kedua pemain.

Meski sempat terpukul, Yudha Febrian diakui telah meminta maaf kepada pelatih sebelum dipulangkan dari TC Timnas U-19. Tak berselang lama, penggawa Barito Putera itu juga mulai aktif di media sosial Instagram.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram @febrian13yudhaa, bek 18 tahun itu nampak tetap berlatih sepak bola, dan mengaku telah belajar dari kesalahannya, agar bisa bangkit dan tetap berkarir di lapangan hijau.

Pemain Bhayangkara FC, Yudha Ferbrian, yang dicoret Shin Tae-yong.

"Hidup nggak akan melulu berada di zona nyaman, hidup juga nggak akan melulu berada di zona terpuruk," ungkap Yudha Febrian dalam caption unggahannya yang sudah dihapus.

Baca Juga
Baca Juga

"Roda berputar dan fase berganti. Insya Allah belajar dari kesalahan, bisa bangkit kembali," tambah pemain jebolan Garuda Select itu.

Beda halnya dengan Serdy Ephy Fano dari Bhayangkara FC yang masih menutup diri dari media, dan konon pihak manajemen akan memberi pembinaan khusus untuk pemain kelahiran Ternate tersebut.

Timnas u-19Liga IndonesiaBhayangkara FCTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongYudha Febrian

Berita Terkini

Berita Terpopuler