x

Selain Jadi Pahlawan Liverpool, Curtis Jones Cetak Rekor di Liga Champions

Rabu, 2 Desember 2020 05:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Curtis Jones, pemain Liverpool yang cetak sejarah di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Gol tunggal Curtis Jones bawa Liverpool kalahkan Ajax dan lolos ke 16 besar Liga Champions. Tak hanya itu, sang wonderkid pun sukses cetak rekor.

Liverpool menjalani laga matchday kelima di Grup D Liga Champions dengan menjamu wakil Belanda, Ajax Amsterdam. The Reds memburu kemenangan di laga ini demi memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, tim asuhan Jurgen Klopp ini justru tak bisa tampil dengan tim terbaik. Kiper andalan Alisson Becker harus absen karena cedera sehingga gawang The Reds dikawal oleh Caoimhin Kelleher.

Baca Juga
Baca Juga

Mengandalkan trio Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, Liverpool tampil menyerang di babak pertama. Namun, hingga turun minum skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Liverpool akhirnya sukses membuka skor di menit ke-58. Alih-alih Jota, Mane, maupun Salah, gol The Reds justru dicetak oleh gelandang remaja Curtis Jones yang baru berusia 19 tahun.

Memanfaatkan kesalahan kiper Ajax, Andre Onana, yang gagal mengantisipasi umpan silang Neco Williams, Curtis Jones sukses menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Tak ada tambahan gol di laga itu sehingga Liverpool keluar sebagai pemenang lewat skor tipis 1-0. Meski demikian, hasil itu sudah cukup meloloskan mereka ke babak 16 besar Liga Champions karena dipastikan finis sebagai juara grup mengingat Atalanta hanya bermain imbang 1-1 dengan Midtjylland.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Curtis Jones, golnya di laga ini menjadi momen istimewa. Pasalnya, ini merupakan gol pertamanya untuk Liverpool di Liga Champions. Tak cuma itu, dengan usia 19 tahun 306 hari, ia menjadi pencetak gol termuda ketiga Liverpool di ajang itu setelah Trent Alexander Arnold dan David N’Gog.

Jones sendiri memang tampil istimewa di laga itu. Tak hanya menjadi pencetak gol tunggal, ia juga mencatatkan tembakan terbanyak di pertandingan itu (4 kali) dan melepas tembakan ke gawang terbanyak (2 kali).

Di sisi lain, gol yang berawal dari assist Neco Williams itu juga menjadi gol pertama Liverpool di Liga Champions yang berasal dari kombinasi pemain remaja di bawah 20 tahun. Sebagai informasi, sama seperti Jones, Williams juga masih berusia 19 tahun.

LiverpoolLiga ChampionsAjax AmsterdamBerita Liga Champions EropaCurtis Jones

Berita Terkini