x

Rekap Rumor Transfer: Madrid Tendang Hazard demi Mbappe, AC Milan Belanja di Januari

Jumat, 4 Desember 2020 06:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (03/12/20) di mana Real Madrid dikabarkan akan menendang Eden Hazard demi Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (03/12/20) di mana Real Madrid dikabarkan akan menendang Eden Hazard demi Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. 

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, tidak menyerah dalam misi mendapatkan bintang Paris Sanit-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Menurut laporan dari mirror, demi mendaratkan Kylian Mbappe, Real Madrid rela membuang Eden Hazard. Los Blancos berencana menawarkan eks pemain Chelsea itu ke PSG sebagai salah satu mahar transfer Mbappe.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Real Madrid sangat mengagumi sosok Kylian Mbappe karena penyerang Prancis tersebut mengalami perkembangan pesat selama tiga tahun terakhir.

Namun, harga pemain berusia 21 tahun itu terlalu mahal yang membuat tim besutan Zinedine Zindane kesulitan untuk bisa mendapatkan jasanya. Mbappe yang masih memiliki kontrak di PSG hingga 2022 dibandrol sebesar 200 juta Euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah.

Nilai transfer itu dinilai tidak masuk akal apalagi saat ini Real Madrid sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Akan tetapi, Real Madrid sudah menyusun rencana untuk menawarkan Eden Hazard ke PSG agar mendapatkan keringanan beban biaya transfer. Mereka sudah tau kalau PSG sudah lama ingin mendapatkan sosok Hazard ketika masih berseragam The Blues.

Real Madrid tidak keberatan melepas sang pemain karena performanya tidak sesuai harapan Zinedine Zidane. Apalagi Hazard harus absen membela Real Madrid hingga akhir 2020 karena mengalami cedera bagian paha.

Baca Juga
Baca Juga

Selain kabar soal Real Madrid yang menginginkan Kylian Mbappe, terdapat pula beberapa rumor transfer dari klub-klub besar Eropa sejak Kamis (30/11/20). Berikut INDOSPORT telah merangkumnya.


1. AC Milan

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

AC Milan dipastikan bisa memborong pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang berkat kejeniusan Paolo Maldini.

Kejeniusan Paolo Maldini selaku juru transfer AC Milan membuat rival abadi Inter Milan tersebut dipastikan memiliki dana transfer untuk memborong pemain di jendela transfer musim dingin mendatang.

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika Paolo Maldini secara cemerlang membuat AC Milan menerima keuntungan sebanyak lebih dari 15 juta euro (Rp256,8 miliar) hasil dari penjualan beberapa pemain yang ia lakukan.

Total penjualan yang dilakukan oleh Maldini tersebut ditaksir memiliki nilai sebesar 105,5 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun). Total penjualan yang secara nyata membuat AC Milan bak ketiban durian runtuh jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Arsenal

Sukses mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Willian, Gabriel Magalhaes, hingga Thomas Partey nyatanya tak membuat Arsenal tampil baik musim ini. 

Sebaliknya, The Gunners justru terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 13 poin dari 10 laga.

Salah satu masalah utama tim asuhan Mikel Arteta itu adalah minimnya kreativitas yang berujung pada mandulnya lini depan dan keroposnya lini pertahanan. 

Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan baru mencetak 10 gol alias terburuk ketiga di jajaran 20 klub peserta Liga Inggris. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, Arsenal pun membidik sejumlah gelandang kreatif dan bek tangguh di bursa transfer Januari nanti. Salah satunya adalah John Stones, bek milik Manchester City.

Dilansir dari Eurosport, manajemen The Gunners dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Inggris tersebut di bulan Januari 2021 mendatang.

Man United, Tottenham, dan Chelsea

Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea dikabarkan siap saling sikut dalam perebutan untuk mendapatkan bintang klub gurem Liga Inggris.

Sosok yang menjadi rebutan Man United, Tottenham, dan Chelsea tersebut adalah Ben White. Bek tangguh yang menjadi salah satu pilar kunci di jantung pertahanan Brighton Hove & Albion.

Ketiga klub tenar Liga Inggris itu kedapatan telah mengirim pemandu bakat mereka untuk memantau perkembangan Ben White bersama Brighton.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika Man United, Tottenham, dan Chelsea siap mengerahkan segala cara untuk mendapatkan bek tangguh yang digadang-gadang bakal menjadi tulang punggung Timnas Inggris di masa depan.

Menurut laporan tersebut, White merupakan bek terbaik nomor 4 di Liga Inggris sepanjang musim 2020/21 ini setelah Kurt Zouma, Gabriel Magalhaes, dan Thiago Silva.

Sebuah catatan yang menunjukkan jika dirinya memiliki potensi besar untuk bisa menjadi talenta terbaik Inggris di masa depan, mengingat usianya yang baru menginjak 23 tahun.

PSG

Usai membawa PSG mempencundangi Manchester United, Neymar mengaku jika tahun depan dirinya ingin bermain dengan Lionel Messi.

Usai laga tersebut, Neymar mengejutkan para pecinta sepakbola di seluruh penjuru dunia. Bukan lewat 2 gol yang ia cetak ke gawang Man United, tetapi lewat pernyataan yang ia lontarkan terkait masa depannya dengan Lionel Messi.

Dalam pengakuan mengejutkan sekaligus harapan terselubungnya ini, Neymar menyatakan ingin bermain kembali dengan Lionel Messi di tahun depan.

“Apa yang paling saya inginkan saat ini adalah kembali bermain bersama Lionel Messi. Tahun depan saya ingin bermain dengannya,” ujar Neymar pada ESPN Argentina.

Namun, dalam pengakuannya itu Neymar tak menyebutkan di tim mana ia akan bermain dengan Lionel Messi tahun depan.

Bursa TransferReal MadridChelseaArsenalEden HazardAC MilanKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini