x

Demi Murid SSB Miliknya, Eks Persib Ingin Tingkatkan Lisensi Kepelatihan

Sabtu, 12 Desember 2020 16:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek Borneo FC, Wildansyah.

INDOSPORT.COM - Bek Borneo FC, Wildansyah telah menyelesaikan pendidikan kepelatihan level C di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Dirinya pun bertekad ingin mengambil lisensi kepelatihan yang lebih tinggi agar dapat membantu perkembangan sepak bola Indonesia, khususnya usia dini.

Wildan mengaku mendapat banyak ilmu selama mengikuti kursus kepelatihan.  Salah satunya adalah bagaimana melatih dan mengembangkan potensi anak-anak usia muda dan eks Persib Bandung itu menyadari jika masih banyak pekerjaan rumah (PR) terkait hal itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah, saya pribadi mendapatkan ilmu yang sangat penting dalam sepak bola. Banyak yang awalnya tidak tahu, sekarang sedikit mengetahui tentang cara melatih dan mengembangkan potensi anak-anak usia muda," ujarnya.

"Ternyata PR jadi pelatih di usia muda sangat banyak karena sangat menentukan cara anak-anak bermain bola ke depannya. Sekarang saya tahu sepak bola yang terstruktur dan benar," lanjut Wildan.

Wildansyah memastikan dirinya akan terus menambah ilmu kepelatihannya dan berencana mengikuti level kepelatihan dari AFC berikutnya. Pemain 33 tahun tersebut mau mengambil kesempatan itu karena ingin mengembangkan sekolah sepak bola (SSB) miliknya, W-Four.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah atas Ilmu yang saya dapat kemarin. Dan pastinya saya akan terus belajar tentang ilmu sepak bola. Semoga saya bisa mengamalkan ilmu yang saya pelajari," pungkasnya. 

Persib BandungBorneo FCWildansyahLiga Indonesia

Berita Terkini