x

3 Laga Big Match Babak 16 Besar Liga Champions yang Menarik Disaksikan

Selasa, 15 Desember 2020 09:24 WIB
Editor: Coro Mountana
Gelandang bertahan PSG, Marco Verratti (tengah) saat menjaga pergerakkan dari striker Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 laga big match babak 16 besar Liga Champions yang sangat menarik untuk disaksikan dan dinantikan.

Drawing babak 16 besar Liga Champions kemarin, menghasilkan 8 pertandingan yang sangat menarik. Apalagi 3 di antaranya layak disebut paling menarik karena berlabel big match.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions sendiri baru akan dilaksanakan pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021. Sementara leg kedua akan dimainkan pada 9-10, dan 16-17 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski baru dimulai tahun depan, tetapi gegap gempita babak 16 besar Liga Champions sudah begitu terasa saat ini. Hal itu dikarenakan kita sudah tak sabar lagi untuk menyaksikan 3 laga big match babak 16 besar Liga Champions yang paling menarik untuk dinantikan.

Barcelona vs PSG

Kita mulai dari duel Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG). Tentu dari duel ini, banyak cerita yang bisa diangkat seperti pertemuan Kembali dua sahabat lama, Lionel Messi dan Neymar.

Bisa jadi, ini adalah cara terbaik bagi PSG untuk meyakinkan Messi bahwa ia bisa reuni Kembali dengan Neymar asal mau pindah ke Paris. Selain itu, tentu cerita mengenai pertemuan terakhir kedua tim yang berakhir tragis.

Baca Juga
Baca Juga

Masih segar dalam ingatan kita Ketika di babak 16 besar Liga Champions beberapa edisi juga, PSG sempat membantai Barcelona dengan skor 4-0 di leg pertama. Tetapi secara ajaib Barcelona bisa balas bantai 6-1 di leg kedua.

Pelajaran yang bisa dipetik dari pertemuan terakhir itu tentu, meski nanti bisa menang dengan skor besar di leg pertama, belum tentu sudah pasti lolos. Pasalnya kekuatan kedua tim sangat berimbang, jadi kesalahan sekecil apapun bisa menjadi pembeda hasil Barcelona vs PSG.


1. Atletico Madrid vs Chelsea

Logo Liga Champions.

Tak hanya duel Barcelona vs PSG saja yang akan menyimpan sebuah romansa cerita lama, tetapi juga Atletico Madrid vs Chelsea. Khusus untuk Chelsea, mereka wajib mewaspadai Atletico Madrid yang terkenal alot untuk dikalahkan.

Teranyar musim lalu di babak 16 besar juga, Liverpool yang di Liga Inggris tidak ada lawan, ternyata malah dibungkam oleh Atletico Madrid. Apalagi musim ini Atletico Madrid telah bertambah kuat setelah kedatangan Luis Suarez.

Chelsea pun masih tidak bisa lupa bagaimana beberapa musim lalu mereka disingkirkan Atletico Madrid di semifinal Liga Champions, padahal saat itu skuad yang diasuh Jose Mourinho sedang on fire. Masalah lain bagi Chelsea adalah skuad saat ini masih terbilang baru.

Sedangkan Atletico Madrid dihuni banyak pemain yang sudah bermain Bersama dalam beberapa musim terakhir. Meski Atletico Madrid sedikit lebih diunggulkan, tetapi Chelsea sebenarnya punya potensi apalagi di bursa transfer kemarin, mereka sukses mendatangkan banyak pemain.

RB Leipzig vs Liverpool

Terakhir ada RB Leipzig vs Liverpool yang diprediksi bakal menjadi duel paling menarik, mengingat kedua tim memainkan sepak bola menyerang. Tak hanya itu, kedua pelatih yaitu Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp juga sangat mendewakan sepak bola pressing ala Jerman.

Bisa dibayangkan jalannya pertandingan nanti akan terjadi saling pressing, counter attack dan menyerang satu sama lain tanpa henti. Jika seperti itu, rasanya tinggal stamina saja yang akan membedakan hasil dari kedua tim tersebut.

Meski Liverpool jelas diunggulkan, tetapi jangan lupa kalau RB Leipzig ini musim lalu sukses mencapai semifinal dan kali ini menyingkirkan Manchester United. Apalagi musim lalu RB Leipzig berhasil kalahkan Atletico Madrid, tim yang tak bisa disingkirkan Liverpool.

Jadi singkatnya, pertarungan taktik Nagelsmann dengan Klopp bakal jadi bumbu menarik dari duel ini. Andai Nagelsmann mampu membawa RB Leipzig mengalahkan Liverpool asuhan Klopp, jangan heran jika musim depan, ia akan pindah ke klub besar.

Atletico MadridLiverpoolChelseaBarcelonaLiga ChampionsPSGRB LeipzigTRIVIAFeatureBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini