x

3 Fakta Saul Niguez, Bakal Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United

Sabtu, 19 Desember 2020 14:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Saul Niguez santer disebut bakal diboyong Manchester United jika Paul Pogba benar-benar hengkang. Berikut 3 fakta tentang bintang Atletico Madrid tersebut.

INDOSPORT.COMSaul Niguez santer disebut bakal diboyong Manchester United jika Paul Pogba benar-benar hengkang. Berikut 3 fakta tentang bintang Atletico Madrid tersebut.

Selama beberapa hari terakhir, gelandang Manchester United, Paul Pogba, santer dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford entah di bursa transfer Januari atau musim panas 2021. Hal ini terjadi setelah agennya, Mino Raiola, menyebut sang pemain tak lagi bahagia di klub raksasa Liga Inggris itu.

Pogba pun langsung dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia yang juga mantan klubnya, Juventus. Apalagi, ketika membela Si Nyonya Tua selama empat musim, bintang Prancis itu berhasil meraih scudetto di setiap musim.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan situasi itu, ditambah kenyataan bahwa kontrak Pogba tinggal tersisa 18 bulan, menjual sang gelandang pun menjadi pilihan terbaik Manchester United selagi mereka masih bisa mendapatkan harga tinggi.

Sebagai gantinya, demi mengantisipasi kepergian Pogba, raksasa Liga Inggris itu pun mulai membidik sejumlah nama untuk dijadikan pengganti. Dilansir The Sun, gelandang Atletico Madrid yakni Saul Niguez, kini menjadi buruan utama.

Lebih lanjut, Manchester United disebut bersedia membayar sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Niguez ke Old Trafford. Hanya saja, sang pemain punya klausul 150 juta euro (Rp2,5 triliun) pada kontraknya di Atletico Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Saul Niguez sendiri bukanlah incaran baru bagi MU. Pasalnya, musim panas lalu mereka juga pernah menjadikan gelandang kelahiran 1994 sebagai salah satu incaran. Namun, ketika itu kepindahan sang pemain tak terwujud.

Kini, dengan menguatnya kebutuhan akan gelandang baru seiring ancaman kepergian Paul Pogba, Manchester United pun menghidupkan lagi ketertarikan terhadap Niguez.

Gelandang Spanyol itu sendiri telah membela Atletico Madrid selama 9 musim, dengan catatan 309 penampilan serta menyumbangkan 41 gol dan 18 assist. Musim ini, bintang yang bisa tampil sebagai gelandang kiri atau gelandang tengah ini telah tampil 13 kali di semua kompetisi.

Berikut 3 fakta menarik tentang Saul Niguez:


1. Pelaku PHP dan Korban Bully

Saul Niguez mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB.

1. Pernah Mem-PHP Penggemar Manchester United

Penggemar Manchester United bisa dibilang punya pengalaman buruk terhadap Saul Niguez. Pasalnya, mereka pernah menjadi korban PHP sang gelandang. Hal ini terjadi pada bursa transfer Juni 2020, ketika Niguez santer disebut jadi incaran utama MU dan akan segera bergabung dengan tim Liga Inggris itu.

Ketika itu, Niguez mengklaim akan mengumumkan klub barunya untuk musim 2020/2021. Namun, alih-alih MU, sang pemain pada akhirnya ternyata justru mendirikan klub sepak bola untuk usia muda bernama Club Costa City di kampung halamannya, Elche.

Akibatnya, unggahan Niguez tentang klub barunya itu dibanjiri makian dari para penggemar Setan Merah. Hal itu kemudian ditanggapi Niguez yang meminta maaf atas aksinya itu.

2. Jadi Korban Bully Saat di Akademi Real Madrid

Sebelum bergabung dengan akademi Atletico Madrid pada 2008, Saul Niguez lebih dulu bergabung dengan akademi yakni Real Madrid pada usia 11 tahun. Namun, ia kemudian hengkang ke Atletico pada saat berusia 14 tahun.

Niguez mengaku punya pengalaman buruk menjadi korban bully saat di Real Madrid. “Mereka mencuri sepatu saya, makanan saya. Mereka melarang saya datang ke Valdebebas (pusat latihan Real Madrid) selama dua minggu karena hal-hal yang tidak saya lakukan,” katanya seperti dilansir Sportskeeda.

3. Punya Kakak yang Jadi Pesepak Bola Profesional di Malaysia

Bakat sepak bola mengalir deras dalam tubuh Saul Niguez. Pasalnya, sang ayah, Jose Antonio, juga merupakan pesepak bola yang bermain untuk tim kota asal mereka, Elche, selama beberapa musim termasuk bermain di divisi teratas pada 1984/1985.

Tak hanya itu, kedua kakak Saul yakni Jonathan dan Aaron juga merupakan pesepak bola profesional. Aaron Niguez kini bermain di Elche setelah sebelumnya pernah bermain di Malaysia untuk Johor Darul Ta’zim. Sementara itu, Jonathan kini membela Alcoyano yang bermain di Segunda Division B.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridManchester UnitedPaul PogbaElcheSaul NiguezLiga InggrisJohor Darul Ta'zimBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini