x

Menilai Kecocokan Pemain Muda Wolves Pedro Neto Bermain di Liverpool

Selasa, 22 Desember 2020 15:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers. Apakah cocok bermain di Liverpool?

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa saja mendatangkan mantan rekan Diogo Jota di Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto.

Mendatangkan Diogo Jota pada bulan September 2020 adalah salah satu langkah tidak terkira The Reds yang ternyata berbuah manis. Pemain asal Portugal tersebut tidak butuh waktu lama untuk nyetel di skuat Jurgen Klopp.

Ia benar-benar rajin mencetak gol sebelum dihadapkan pada cedera yang memaksanya menepi dari lapangan sementara waktu.

Berkaca pada pengalaman ini, sepertinya Wolverhampton Wanderers alias Wolves bisa jadi penyuplai pemain hebat lagi untuk Liverpool lewat salah satu bintang mudanya, Pedro Neto.

Neto adalah salah satu bintang yang popularitasnya tengah meroket di Liga Inggris. Perlahan tapi pasti, ia menjelma sebagai salah satu pemain andalan Nuno Espirito Santo.

Apalagi saat ini situasinya adalah Wolves telah ditinggal pergi Diogo Jota. Neto kemudian mendapat lungsuran tugas untuk mencetak gol ketika Raul Jimenez tengah dihantam cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Neto sempat begitu melejit dan jadi pembicaraan publik belum lama ini ketika Wolves berhasil mengandaskan Chelsea 2-1 di ajang Liga Inggris, Rabu (16/12/20).

Ia adalah pemain yang membungkam perlawanan Chelsea dan penentu kemenangan Wolves dengan golnya saat injury time. Berkatnya, The Blues harus merana lantaran pada akhirnya pulang dengan tangan kosong dari Molineux.

Dengan sepak terjangnya yang brilian sejauh ini, tidak heran apabila Neto nanti jadi rebutan banyak klub sepak bola, walau Nuno Espirito Santo sepertinya akan sulit memberi restu untuk kepindahan pemainnya tersebut.

Neto memiliki kecepatan dan juga serbabisa. Ia dapat diletakkan di kanan, kiri, dan bermain sebagai nomor sepuluh. Liverpool, seperti kebanyakan klub lainnya, tentu akan sangat senang jika memiliki pemain sefleksibel ini.

Di Liga Inggris, satatistik menunjukkan bahwa dari 14 penampilan musim ini, Neto berhasil menciptakan empat peluang besar dengan rasio kegagalan nol persen. Ia juga cukup jarang terjebak offside.

Neto adalah pemain yang bakal disukai Liverpool saat bermain di posisi melebar. Di samping itu, usianya juga masih sangat muda, yakni 20 tahun, dan berasal dari negara yang sama dengan Jota, Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

Mendatangkan Pedro Neto bukan hal mustahil bagi Liverpool, meski untuk sekarang Jurgen Klopp tidak pernah bicara banyak soal rencana transfer klub. Apalagi, ia selama ini juga lebih fokus mengembangkan para pemain mudanya dan jebolan akademi.

Hanya saja, jika ingin merekrut Neto, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan matang-matang. Walaupun sang pemain begitu menggoda untuk didatangkan, apakah ada tempat untuknya di skuat?

Tidak ada satu pun pesepak bola yang ingin tersingkir ketika pindah ke klub baru, begitu pula Neto. Pasalnya, posisinya di Wolves saat ini sudah cukup terjamin lantaran mendapat kepercayaan dari Nuno Espirito Santo.

Ada kemungkinan, Neto bakal kesulitan menembus starting XI Liverpool selama masih ada pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota yang semuanya bisa bermain di area sayap.

Bukan hanya itu, The Reds saat ini pun memiliki Harvey Elliott yang dari segi usia juga tidak kalah hijau dari Neto. Ia pun digadang-gadang akan jadi pengganti Salah dan Mane ketika dua pemain senior tersebut tidak lagi bermain.

Untuk itu, jika memang Liverpool nantinya berminat mendatangkan Pedro Neto, Klopp harus benar-benar memikirkan tidak hanya kebutuhan skuat, tetapi juga kebaikan sang pemain.

Walaupun Liverpool dilanda badai cedera, Klopp sampai detik ini belum terlalu kelimpungan. Ia masih punya cukup opsi di skuatnya, sehingga akan lebih baik jika melepas beberapa pemain terlebih dahulu agar Neto mendapat tempat.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini