x

Kejar Bintang Prancis, AC Milan Layangkan Tawaran Sebesar Rp259 Miliar

Jumat, 25 Desember 2020 03:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sudah melayangkan tawaran sebesar Rp259 miliar untuk mendatangkan pemain Prancis di bursa tranfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sudah melayangkan tawaran sebesar Rp259 miliar untuk mendatangkan pemain Prancis di bursa tranfer 2021.

AC Milan selama ini memang dikaitkan dengan bek dari Strasbourg yang bernama Mohamed Simakan. Sebab, lini belakang skuat Stefano Pioli tersebut memang sedang butuh pembenahan.

Mereka dikabarkan siap melepas Leo Duarte, Mateo Musacchio di Januari 2021. Dengan kepergian dua bek tersebut, tentu Milan atau Rossoneri harus mencari pemain bertahan baru jauh-jauh hari sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu incaran mereka adalah Simakan yang baru berusia 20 tahun. Bahkan, ada rumor bahwa kedua pihak sudah saling bersepakat secara pribadi. Mereka tinggal membujuk pihak manajemen Strasbourg.

Melansir dari laman portal berita olahraga L'Equipe, Rossoneri dikabarkan sudah melayangkan tawaran sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp259 miliar untuk Simakan kepada klub Prancis tersebut.

Pada musim panas 2020 yang lalu, mereka memang pernah memberi proposal 17 juta euro (Rp293 miliar). Namun, Strasbourg menolak mentah-mentah karena dirasa masih belum cukup.

Lantas jika proposal Rp293 miliar saja ditolak, kenapa Milan justru memberikan tawaran yang lebih rendah kali ini? Ternyata, hal tersebut dikarenakan pandemi corona yang mempengaruhi harga jual para pemain.

Sehingga, raksasa Serie A Liga Italia itu meyakini bahwa harga Simakan bisa turun akibat suramnya perekonomian di dunia yang sedang terjadi, termasuk dalam bidang sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, Milan dengan Simakan sudah mencapai kesepakatan pribadi. Sang pemain bakal digaji 2 juta euro (Rp34 miliar) per musim.

Mohamed Simakan baru memperkuat Strasbourg sejak 2019. Bersama klub medioker Ligue 1 Prancis tersebut, ia sudah dimainkan 42 kali.

Bursa TransferPrancisAC MilanSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa TransferMohamed Simakan

Berita Terkini