x

3 Fakta Mengejutkan Jelang Final Carabao Cup: Tottenham vs Man City

Kamis, 7 Januari 2021 20:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengejutkan jelang laga final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Pertandingan final Carabao Cup antara Tottenham Hotspur vs Manchester City dijadwalkan akan digelar di Stadion Wembley pada 25 April 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham Hotspur menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala Liga Inggris musim ini setelah sukses mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 pada Rabu (6/1/2021) dini hari WIB.

Kemudian Manchester City menyusul setelah berhasil mempermalukan Manchester Uniited dengan skor 2-0 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, INDOSPORT telah mendapatkan sejumlah fakta yang belum banyak diketahui oleh para penggemar. Berikut rangkumannya:

1. Ambisi City Samai Rekor Liverpool

Setelah berhasil melaju ke babak final selama empat musim beruntun dengan menyamai Liverpool, Manchester City kembali punya ambisi baru.

Pasukan Pep Guardiola ingin mendapatkan gelar juara lagi sebanyak empat kali beruntun. Catatan ini sebelumnya hanya mampu ditorehkan oleh Liverpool pada musim 1981 hingga 1984 silam.

2. Kesempatan Emas Tottenham Akhiri Puasa Gelar Selama 13 Tahun

Para pendukung Spurs tengah berbahagia karena tim kebanggaannya berhasil melaju ke final Carabao Cup 2020-2021. Namun mereka kini khawatir kalau pasukan Jose Mourinho akan gagal mendapatkan gelar juara.

Sudah 13 tahun lamanya Tottenham Hotspur tidak pernah mendapatkan gelar dalam kompetisi apapun. Terakhir mereka punya kesempatan emas pada dua musim lalu, ketika masuk final Liga Champions.

Akan tetapi, kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik karena Tottenham Hotpsur kalah dari Liverpool. Karena hal itu, pasukan Jose Mourinho wajib mengerahkan seluruh kemampuannya di final Carabao Cup supaya bisa mengakhiri puasa gelar selama 13 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

3. Final Kesembilan Bagi Tottenham Hotspur dan Manchester City

Laga final Carabo Cup musim ini rupanya menjadi yang kesembilan kali dijalani oleh Tottenham Hotspur dan Manchester City. The Citizen melaju ke final pertama kalinya pada 1970 silam.

Setahun kemudian, Tottenham Hotspur sukses melaju ke final untuk pertama kalinya. Meski Tottenham dan City telah mencapai final kesembilan, mereka belum bisa mengalahkan rekor Liverpool yang pernah 12 kali ke partai puncak.

Manchester CityJose MourinhoTottenham HotspurPep GuardiolaLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini