x

Resmi Direkrut Man United, Amad Diallo Pernah Ditolak Roma dan Juventus

Jumat, 8 Januari 2021 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Sebelum diresmikan menjadi pemain baru Manchester United, Amad Diallo ternyata menjalani uji coba dengan klub Italia, seperti Juventus, AS Roma dan Sassuolo.

Manchester United dan Atalanta selaku klub asal Amad Diallo sebenarnya telah saling sepakat di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahan winger masa depan tersebut baru bisa terlaksana di jendela transfer sekarang.

Baca Juga
Baca Juga

Jauh sebelum bermain untuk Atalanta pada 2015, wonderkid berdarah Pantai Gading tersebut pernah menimba ilmu di tim lokal Reggio Emilia Boca Barco. Saat itu sosoknya juga sempat menjadi rebutan sejumlah klub papan atas Serie A Italia.

Hal ini diungkapkan oleh presiden tim akademi mudanya, Enzo Guerri, di mana Atalanta bukanlah satu-satunya klub yang mengincar pemain yang saat itu masih berusia 12 tahun.

“Diallo memulai tim junior kami, dari 2014 hingga 2015, ketika dia berusia 12 hingga 13 tahun, dan bahkan saat itu Anda bisa mengatakan dia punya sesuatu yang lebih dari yang lain,” kata Presiden Enzo Guerri dilansir dari Football Italia.

“Atalanta jelas bukan satu-satunya klub yang mengincar dia. Ada antrian  pengintai yang datang dari seluruh Italia hanya untuk melihatnya.”

“Amad Diallo menjalani tiga kali uji coba di Turin bersama Juventus, sama seperti saat dia dipaggil oleh Reggiana, Sassuolo, Empoli, Roma dan tentu saja Atalanta,” lanjut Enzo Guerri.

Enzo kemudian menuturkan saat itu seorang pencari bakat dari Roma juga datang untuk melihatnya. Namun lima menit ketika Diallo memainkan bola, pencari bakat itu berbalik dan pergi.

“Saya bertanya kepapdanya apa yang terjadi dan dia menjawab: ‘Hanya calon juara yang melakukan itu pada usia 12 tahun. Melihatnya bermain ini tidak akan bmembantu, dia harus berlatih dengan anak-anak kita di Roma,” ujar Enzo Guerri.

Untungnya, bakat Amad Diallo diakui oleh Atalanta yang melatih sang pemain dengan tim yang setahun lebih tua darinya. Di mata Enzo Guerri, Atalanta menjadi pengecualian di sepak bola Italia, karena mau menaruh kepercayaan pada pemain muda.

Baca Juga
Baca Juga

Kini giliran Manchester United yang bakal menikmati bakat Amad Diallo selama 4,5 musim ke depan. Sang pemain akan membela Man United sampai dengan Juni tahun 2025 dan memiliki opsi perpanjang kontrak selama satu musim.

Diallo ditebus Man United dari Atalanta dengan banderol senilai 37,2 juta poundsterling (sekitar Rp702 miliar). Dirinya baru mencatatkan 2 penampilan sebagai pemain pengganti untuk La Dea di musim 2020/21 ini.
 

Bursa TransferManchester UnitedJuventusAS RomaAtalantaBerita Bursa TransferAmad Diallo

Berita Terkini