x

Amad Diallo, Wonderkid Anyar Man United yang Ditemukan Eks AC Milan

Jumat, 8 Januari 2021 09:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Rekrutan baru Man United, Amad Diallo.

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok wonderkid anyar Manchester United, Amad Diallo Tratore, yang menata karier profesional sejak bertemu eks AC Milan, Giovanni Galli. 

Amad Diallo Traore resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester United pada Jumat (08/01/21) dini hari WIB. 

Amad Diallo Traore merupakan pesepakbola kelahiran Abidjan, Pantai Gading. Kemudian, pada usia 10 tahun ia pindah ke Italia. Diallo dan keluarganya menetap di kota kecil dekat Parma. 

Baca Juga
Baca Juga

Amad Diallo dan saudara laki-lakinya, Hamed, lantas bergabung dengan tim sepak bola lokal, Boca Barco. Mereka kemudian mengikuti pemusatan latihan di AS Lucchese, setelah bertemu eks kiper AC Milan, Giovanni Galli. 

Amad baru mendaftar sebagai pesepakbola profesional pada 2014. Ia tampil mengejutkan sebagai pencetak gol termuda dan paling banyak di tim junior Atalanta. Hal itu membuat Diallo mendapat kesempatan berlatih bersama Inter Milan. 

Sang pemain memimpin Atalanta Primavera melawan AS Roma di final Kejuaraan Italia Antar Klub U-15. Ia pun menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 atas Roma. 

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, ia juga sudah mencicip tampil di Serie A Italia bersama tim senior saat Atalanta melawan Udinese pada Oktober 2019 lalu. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-79, pemain sayap itu langsung menunjukkan penampilan kecenya untuk La Dea. 

Ia pun mencetak gol setelah lima menit berselang dang menjadi pemain kelahiran 2002 pertama yang bikin gol di Serie A  Liga Italia.

Tak heran, Ole Gunnar Solskjaer bergerak cepat mengamankan kontrak pemain berpostur 173 cm tersebut. Setan Merah mengelontorkan dana sekitar 21 juta euro (Rp361 miliar) demi mendatangkan Amad Diallo Traore.

Kedatangan Amad Diallo ke Old Trafford rupanya sudah disambut rekan setim, yaitu Paul Pogba. Pemain timnas Prancis itu menyambut kedatangan wonderkid beragama Islam tersebut dengan menulis komentar di Intagram Diallo, "Selamat datang Nak!" tulis Pogba. 

Manchester UnitedAC MilanPaul PogbaAtalantaLiga InggrisAmad Diallo

Berita Terkini