x

Rekap Rumor Transfer: Ronaldo ke Man.United, Juventus Batal Gaet Pemain

Minggu, 17 Januari 2021 08:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sejumlah tim besar Eropa sepanjang Sabtu (16/01/21) lalu, mulai dari isu Cristiano Ronaldo yang balik ke Manchester United hingga Juventus gagal dapatkan bintang baru.

Sepanjang hari lalu, kabar rumor transfer tim Eropa masih mendominasi dari Liga Italia, di mana AC Milan jadi tim yang cukup aktif untuk mendatangkan pemain baru.

Bahkan pada Sabtu lalu, I Rossoneri baru saja meresmikan penggawa anyar mereka di bulan Januari ini, Soualiho Meite yang diboyong dari klub Torino.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan disebutkan merekrut Soualiho Meite dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021, namun dengan disertai opsi pembelian permanen.

Selain AC Milan, terdapat beberapa tim besar lain yang juga dikabarkan bakal segera meresmikan pemain baru mereka di penghujung Januari ini. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer pada Minggu (17/01/21).

Liverpool
Di tengah alotnya negosiasi perpanjangan kontrak dengan Georginio Wijnaldum, Liverpool ternyata mulai melirik pemain lain.

Menurut Il Corriere dello Sport, Liverpool ternyata tertarik dengan salah satu talenta di Serie A Italia yang saat ini bermain di Udinese. Dia adalah Rodrigo De Paul asal Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi usaha Liverpool untuk mendatangkan De Paul guna menggantikan Wijnaldum tampaknya akan dihalangi Udinese, selaku klub pemilik.

Pasalnya Udinese memang tak berniat untuk menjual Rodrigo De Paul. Jadi Udinese pun membanderol mahal seorang Rodrigo De Paul dengan harga mencapai 40 juta euro.


1. Arsenal

Para pemain Juventus merayakan gol penting atas Genoa

Jadi incaran Arsenal di bursa transfer ini, Pau Torres mendapat rekomendasi bagus dari Unai Emery, eks manajer Arsenal yang kini melatihnya di Villarreal.

Bek Spanyol itu memang tampil gemilang bersama Si Kapal Selam Kuning dalam dua musim ini. Penampilan Torres pun mendapat pujian dari Unai Emery, mantan manajer Arsenal yang kini mengasuhnya di Villarreal.

Selain isu transfer Pau Torres, pihak Arsenal akhirnya memutuskan untuk setuju melakukan pemutusan kontrak milik Mesut Ozil di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Pemutusan kontrak yang Arsenal lakukan ini mengakhiri krisis yang terjadi antara pihak manajemen klub dengan Mesut Ozil yang telah berlangsung beberapa bulan lamanya.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika Arsenal akan melakukan pemutusan kontrak secara resmi dengan Mesut Ozil pada pekan ini.

Manchester United
Bursa transfer musim panas sejatinya disambut meriah oleh Manchester United yang ingin pulangkan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, sampai sudah mau tumbalkan Paul Pogba, mereka malah dikecewakan Juventus.

Melansir dari laman Express, alih-alih bakal akhiri masa bakti bersama Juventus, striker berusia 35 tahun itu malah perpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang. Bahkan, menurut Calciomercato, sang bintang ogah menanggapi rumor kedekatannya dengan United.

Juventus
Juventus memutuskan untuk mundur dalam perburuan mendapatkan 3 bintang yang bisa diboyong gratis di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Keputusan mundur Juventus tersebut dilakukan menyusul gaji di luar nalar yang dimiliki oleh 3 bintang yang sebelumnya masuk ke dalam radar transfer Nyonya Tua.

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika keputusan ini diambil karena Juventus tak ingin terbebani dengan gaji selangit yang nantinya mereka harus bayar jika berhasil mendapatkan 3 bintang tersebut.

Tiga bintang gratisan yang sebelumnya dirumorkan menjadi incaran Juventus tersebut adalah Angel Di Maria (PSG), David Alaba (Bayern Munchen), dan Sergio Ramos (Real Madrid).

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolArsenalAC MilanJuventusBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini