x

Kenang Pengalaman Latihan di Spanyol, Wonderkid Borneo FC: Ilmunya Sangat Bermanfaat

Kamis, 28 Januari 2021 12:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Borneo FC Arya Gerryan Senyiur Lawolo.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan Putra merasakan banyak manfaat usai  ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu di Spanyol. Hal itu membuatnya semakin berkembang.

Meskipun hanya berada kurang lebih tiga minggu berada di Negeri Matador, striker Pesut Etam itu banyak belajar dari rekan-rekan dan tim pelatih. Arya mengatakan pengalaman tersebut jadi modal penting untuk kariernya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin apa yang selama ini TC di Jakarta dan di Spanyol saya akan jaga sebaik-baik mungkin. Setelah pulang kembali dan ilmu yang didapat itu akan bermanfaat di kemudian hari," ujarnya.

Selama di Spanyol dari akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021, Arya belajar beradaptasi mulai dari taktik hingga lingkungan. Pemain 19 tahun itu sempat merasakan home sick saat bergabung bersama Timnas U-19.

"Sangat senang sekali bisa berada di sana. Iya, perlu adaptasi cuaca karena di sana juga sangat dingin. Tapi teman-teman yang lain juga bisa beradaptasi dengan baik," tutur Arya.

Baca Juga
Baca Juga

“Ya rindu rumah pasti. Tapi ini sudah menjadi impian saya untuk bisa bersama Timnas U-19 di Spanyol," pungkasnya.

Selain Arya Gerryan, Borneo FC juga mengirim tiga pemain lain saat Timnas U-19 jalani latihan di Spanyol. Mereka adalah Komang Teguh, Fajar Fathur Rahman dan Pualam Bahari.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini