x

AC Milan Segera Perpanjang Kontrak Alumni Terbaik Akademinya

Sabtu, 6 Februari 2021 11:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Davide Calabria jebolan akademi junior klub dipastkan bakal mendapat kontrak anyar oleh raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berbagai upaya diusahakan oleh AC Milan agar bisa merebut takhta juara Serie A Liga Italia bareng Stefano Pioli musim ini. Salah satunya ialah perpanjang masa bakti jebolan akademinya, David Calabria.

Sepak terjang Rossoneri memang mengejutkan sepanjang musim ini setelah hampir dipercaya bakal raih Scudetto setelah menunggu 10 tahun lamanya. Ya, terakhir juara berkat Massimiliano Allegri, prestasi mereka sempat alami pasang surut hingga kini.

Taji kehebatan tim bermarkas di San Siro itu pun terlihat ketika Zlatan Ibrahimovic pulang. Gabung pada Januari 2020 lalu, perubahan besar dibuatnya lewat peningkatan potensi para pemain muda ditambah gagasan gemilang dari pelatih Pioli.

Baca Juga
Baca Juga

Tanpa perlu andalkan para pemain anyar dari pembelian bursa transfer, AC Milan pun kian mengerikan ketika mengangkat pemain juniornya sebagai bagian dari tim inti. Salah satunya, Calabria yang akan dapat kontrak baru.

Mengutip laman Football Italia, bek asal Italia ini punya batas kontrak hingga 2022. Enggan melepasnya bikin Il Diavolo diambang kesepakatan baru setelah gajinya ditingkatkan antara 2 juta euro (Rp33 miliar) per-musim.

Meski belum jelas sampai kapan perpanjangan kontraknya, langkah tim besutan Pioli ini terbilang lumrah. Bagaimana tidak? Pemain berusia 24 tahun ini tampil dalam 20 pertandingan dengan sumbangsih dua gol dan satu assist.

Baca Juga
Baca Juga

Selain dirinya, masih ada beberapa pemain lain lulusan Milan Primavera yang menjadi senjata utama mereka. Sebut saja Gianluigi Donnarumma (kiper), Matteo Gabbia (bek tengah), dan penerus kla Paolo Maldini, Daniel Maldini yang berusia 19 tahun (striker).

Usaha ini sendiri membuahkan hasil manis ketika Calabria membantu lini belakang skema Pioli dan sisanya perkuat berbagai lini lain. Mungkin saja dengan solidnya para pemain promosi dan veteran ini bisa bawa juara Serie A Liga Italia ke AC Milan.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliLiga ItaliaDavide CalabriaDaniel MaldiniSepak Bola

Berita Terkini