x

Sempat Dicap Sebagai Pemain Malas, Mohamed Salah Akhirnya Buktikan Kemampuan

Rabu, 17 Februari 2021 20:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Striker Liverpool, Mohamed Salah akhirnya bisa mematahkan tudingan sebagai pemain malas di Eropa. Hal itu dibuktikan dengan statistik yang ada.

Pada 2020 lalu Mohamed Salah sempat dicap sebagai pemain malas setelah gagal menyelamatkan Liverpool dari kekalahan di babak 16 besar Liga Champions.

Salah dikritik setelah melakukan aksi berbahaya seperti tidak mengoper bola ke depan gawang dan enggan berlari dengan kecepatan penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, anggapan itu kini tidak terbukti lagi setelah Salah menunjukkan kemampuannya di Liga Champions musim ini.

Pemain asal Mesir itu berhasil membawa Liverpool menang 2-0 dari RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar. Mohamed Salah juga tercatat telah menorehkan 24 gol untuk The Reds musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dicetak Salah musim 2019/2020 lalu. Simon Brundish juga telah mengungkap statistik yang menunjukkan performa para pemain di Eropa.

Tidak ada pemain di sepak bola Eropa yang lebih sering memberikan tekanan kepada pemain lawan dibanding Mohamed Salah. Pemain berusia 28 tahun tersebut membuat lawan Liverpool berada di bawah tekanan di lini serang sebanyak 186 kali musim ini.


1. Mohamed Salah Punya CatatanApik

Mohamed Salah mencetak gol di laga West Ham vs Liverpool

Pemain Wolfsburg, Wout Weghorst punya jumlah yang sama. Setelah itu diikuti dengan jumlah torehan Patrick Bamford (Leeds United) dan Ollie Watkins (Aston Villa).

Sebagai perbandingan, aksi Mohamed Salah bahkan masih lebih banyak dibanding Sadio Mane dan Roberto Firmino rekan setimnya.

Mane tercatat telah melakukan 151 tindakan musim ini. Sedangkan Firmino telah melakukan 136 kali tekanan kepada lawan.

Berdasarkan statistik tersebut, Bayern Munchen punya pemain yang kualitasnya tidak kalah dari Liverpool. Thomas Muller dan Robert Lewandowski menduduki urutan ke-13 dan ke-14 dalam daftar statistik tersebut. 

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahBola Internasional

Berita Terkini