x

Usai Striker Timnas, Madura United Resmikan Status 5 Pemain Muda

Sabtu, 20 Februari 2021 13:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Beto Goncalves resmi kembali memperkuat Madura United dengan perpanjangan kontrak untuk musim 2021.

INDOSPORT.COM - Madura United (MU) memulai rangkaian peresmian status para pemain yang masuk ke dalam proyeksi, dengan merekrut lima pemain usia muda dalam tanda tangan pada lembar kontrak untuk musim 2021.

Kebijakan ini pun selaras dengan misi yang mulai dijalankan tim Laskar Sape Kerrab. Presiden klub, Achsanul Qosasi, menginginkan untuk mulai mengorbitkan pemain muda terutama berasal dari Madura United Football Academy (MUFA).

"Semoga jebolan MUFA terus menyumbangkan pemain muda untuk tim Madura United senior," tulis MU pada postingan akun Instagram resminya.

Baca Juga
Baca Juga

Peresmian status lima pemain muda itu berurutan seusai kebijakan serupa pada Beto Goncalves. Tak hanya berusia muda, mereka juga berstatus sebagai putra daerah Madura.

Achmad Fawaid menjadi pemain pertama yang mendapat sodoran kontrak untuk posisi kiper, Rabu (17/02/21). MU melengkapinya dengan merekrut Erick Gamis Sanjaya dan Maulana Romadhon, lalu Muhamad Kevy dan Make Aldo Maulidino.


1. Coret Pemain Senior demi Regenerasi

Satria Tama menyudahi kebersamannya sebagai kiper Madura United.

Misi itu pun memakan korban. Lantaran masuknya 5 pemain muda ke dalam skuat proyeksi, otomatis membuat MU harus menyeimbangkan stok pemain yang berusia senior.

Dua nama sudah mereka lepas belakangan ini. Satria Tama menyudahi kebersamannya sebagai kiper MU dalam 3 tahun terakhir, disertai Rifaldi Bauwoh pada lini serang.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertimbangannya, tim butuh dua kiper usia muda untuk melapisi dua kiper senior. Kita laksanakan regenerasi tim yang pemain asli Madura, maka kita memasukkan Aldo mengganti Bauwoh," kata pelatih sekaligus manajer tim MU, Rahmad Darmawan.

Bursa TransferBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaSatria Tama HardiyantoLiga 1Berita Bursa TransferBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini