x

Pemain Jepang Buangan Liverpool Hampir Buat Thomas Tuchel Menangis

Minggu, 21 Februari 2021 01:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, hampir menangis karena dipermalukan oleh pemain Jepang buangan Liverpool bernama Takumi Minamino.

Hal itu terjadi saat Chelsea bersua Southampton di pekan ke-25 Liga Inggris pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Takumi Minamino secara mengejutkan membobol gawang The Blues pada menit ke-33.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain pinjaman Southampton dari Liverpool itu membuka keunggulan The Saints setelah sukses mengkonversi umpan dari Nathan Redmon menjadi gol. 

Takumi Minamino dengan penuh ketenangan melakukan gerakan tipuan kemudian membuat Azpilicueta dan Edouard Mendy terkecoh. Skor 1-0 untuk Southampton bertahan hingga babak pertama selesai.

Untungnya Chelsea mampu terselamatkan dari kekalahan setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-54. Mason Maount yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Alex McCarthy.

Baca Juga
Baca Juga

Takumi Minamino menjadi pemain buangan Liverpool karena gagal menunjukan performa meyakinkan. Pemain berusia 26 tahun itu direkrut dari FC Salzburg setelah tampil mengesankan di Liga Champions.

Namun sejak bergabung di Liverpool pada Januari 2020 lalu, ia baru mencetak satu gol dari total 531 menit. Kini ia mulai bangkit setelah dipinjamkan ke Southampton pada Februari 2021 lalu karena telah mengoleksi dua gol dalam tiga laga.


1. Liverpool Ingin Jual Murah

The Reds dilaporkan tidak mematok harga mahal kepada Minamino, karena bisa dibeli dengan 10 juta Euro saja.

Liverpool sepertinya sudah tidak akan menghalangi kepergian Minamino. Kabarnya, klub LaLiga Spanyol, Sevilla, tertarik untuk meminangnya.

Meski Liverpool masih membuka opsi peminjaman namun mereka lebih tertarik bila Sevilla mau membeli secara permanen. The Reds dilaporkan tidak mematok harga mahal kepada Minamino, karena bisa dibeli dengan 10 juta Euro saja.

LiverpoolSouthamptonChelseaThomas TuchelLiga InggrisTakumi Minamino

Berita Terkini