x

Dibuang dari Manchester United, Ini Bukti Cinta Solskjaer ke Jesse Lingard

Selasa, 23 Februari 2021 16:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Masih cinta dan tak rela kehilangannya dari skuat Manchester United, ini bukti cinta Ole Gunnar Solskjaer ke Jesse Lingard yang dipinjamkan ke rival Liga Inggris, West Ham.

INDOSPORT.COM - Nasib Jesse Lingard sempat terombang-ambing sebelum akhirnya dipinjamkan ke raksasa Liga Inggris, West Ham. Tak rela kehilangannya dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer rupanya masih cinta kepada bintang tersebut dengan lakukan cara ini.

Jebolan akademi klub ini sudah mengabdi dengan MU semenjak era kepelatihan Sir Alex Ferguson pada tahun 2011. Kendati sempat dipinjamkan ke banyak tim mulai dari Leicester City, Brighton, dan Derby County, potensinya begitu menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

Sekembalinya dari masa pinjam di The Rams lima tahun lalu, gelandang serang ini sempat jadi andalan Jose Mourinho pada lima tahun lalu. Terbukti, dirinya punya kontribusi 20 gol pada musim 2017-2018 hingga akhirnya dapat sodoran kontrak baru.

Ketika Mourinho hengkang kemudian digantikan oleh Solskjaer, performa dari Lingard malah alami penurunan total usai hanya cetak sembilan gol saja dalam dua musim terakhirnya. Hal ini pun sangat mengganggu sepak terjang Setan Merah yang sedang on-fire.

Namun pada kenyataannya bintang berusia 28 tahun itu tak pantas untuk disalahkan alami penurunan drastis di Manchester United. Pasalnya, semenjak kedatangan Bruno Fernandes, ia sudah mulai kehilangan tempat utama di skema sang pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja penggunaan formasi 4-2-3-1 yang mengutamakan posisi gelandang, sang juru taktik asal Norwegia itu hanya memasukan nama Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, Nemanja Matic, dan Fernandes. Gelandang itu pun kemudian terusir ke West Ham selama semusim.

Walaupun terlihat tega membuang Jesse Lingard ke kubu rival Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer rupanya masih punya rasa percaya yang besar. Adapun, ia membuat kesepakatan khusus terkait kontrak si pemain dengan The Hammers.


1. Jesse Lingard Terbukti Masih Bakal Jadi Andalan Solskjaer di Manchester United Gara-gara Ini

Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021).

"Kami ingin Jesse kembali dan lakukan penyesuaian lagi, beberapa kali kami berpisah dengan dia mulai dari Covid. Pemain lain lakukan banyak hal dengan baik, dia layak untuk kembali untuk tunjukkan semangat Manchester United," ujar Solskjaer dilansir Mirror.

Mengutip laman Times, kekeuhnya sang pelatih membuatnya enggan memasukan klausal buy out dari Jesse Lingard ketika dibuang ke skuat David Moyes bulan lalu. Alhasil, West Ham harus bernegosiasi dulu untuk ketetapan biaya transfernya.

Dengan kata lain, gelandang asal Inggris ini pun masih punya kans berkarier lagi di Theatre of Dreams. Kemampuannya sendiri cenderung mulai terlihat berkembang ketika bisa mempermainkan Jack Grealish di laga debut ketika West Ham membabat Aston Villa 3-1.

Hanya butuh empat pertandingan saja, dirinya bahkan mampu mencetak tiga gol dan satu assist bagi The Irons. Bahkan, Rene Meulensteen selaku legenda The Red Devils percaya jika sang bintang ini jelmaan Andres Iniesta, playmaker andalan Barcelona.

Adapun Jesse Lingard mendapat julukan pemain atas luar biasa dari Declan Rice, rekan setimnya di West Ham. Melihat perkembangannya yang pesat, bukan hal mustahil ia akan kian sempurna masuk rencana Solskjaer demi buat Manchester United juara Liga Inggris.

Manchester UnitedWest Ham UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisJesse LingardLiga InggrisDeclan RiceSepak BolaBruno Fernandes

Berita Terkini

Berita Terpopuler