x

Lepas Bek Senior, Borneo FC Langsung Incar 5 Pemain Baru

Selasa, 23 Februari 2021 16:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC kembali melepas pemainnya, kali ini bek sayap kirinya, Abdul Rachman.

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali melepas pemainnya, kali ini bek sayap kirinya, Abdul Rachman. Ini adalah pemain ke delapan (belum termasuk dua pemain asing yang mengundurkan diri) yang dilepas tim Pesit Etam dalam masa persiapan mengarungi kompetisi musim 2021.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan keputusan tak memperpanjang kontrak Rachman berdasarkan evaluasi tim pelatih. Manajemen juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi pemain 33 tahun itu dalam beberapa musim terakhir.

"Mewakili Borneo FC, saya mengucapkan terima kasih kepada Abdul Rachman yang sudah beberapa musim terakhir berseragam klub kebanggan Samarinda ini," kata Farid Abubakar.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya sepak bola profesional seperti ini,ada pemain masuk ada pemain keluar. Sekarang kami tinggal tunggu siapa pemain yang bakal bergabung setelah ini," lanjutnya.

Kehilangan banyak pemain membuat manajemen Borneo FC bergerak cepat untuk mencari pemain baru. Sejauh ini baru dua nama yang diamankan yakni Hendro Siswanto dan Angga Saputro.


1. Masih Dirahasiakan

Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan masih ada empat hingga pemain lokal maupun asing yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Tim sudah berkomunikasi dengan pemain incaran dan sudah mencapai kesepakatan.

"Kedua pemain itu (Hendro dan Angga) sudah pasti bukan rekrutan kami terakhir. Kami masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk pra musim dan kompetisi Liga 1,” ujar Nabil.

"Sementara masih kami rahasiakan nama-namanya. Mereka memang sudah habis masa kontraknya dengan klub lama mereka,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Total delapan pemain lokal yang dilepas Borneo FC adalah Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi, Aljufri Daud, Dicky Indrayana, Kevin Gomes dan Abdul Rachman. Sedangkan dua pemain asing yang mengundurkan diri adalah Diogo Campos dan Fransisco Torres.

"Untuk pemain yang akan direkrut, sama dengan yang dilepas. Artinya semua atas keinginan pelatih. Sebab pelatih yang akan menentukan taktik bermain, jadi sudah pasti dia tahu pemain dengan kualitas bagaimana yang dibutuhkan,” pungkas Nabil.

Bursa TransferBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Abdul RachmanBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler