x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Fulham: The Reds Kalah Lagi di Anfield

Minggu, 7 Maret 2021 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Fulham, Minggu (7/3/21) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Liverpool yang turun dengan sebagian besar pemain lapis kedua menekan pertahanan Fulham. Namun malah tim tamu yang pertama mendapat peluang lewat Kenny Tete.

Tete yang mendapat umpan dari Josh Maja melepaskan tembakan yang hanya melebar tipis dari tiang kiri gawang Liverpool.

Setelahnya, Liverpool pun memberi tekanan lewat duo Diogo Jota dan Mohamed Salah. Meski begitu, Fulham terlihat kompak di barisan belakang hingga waktu memasuki menit ke-10.

Pada menit ke-11, Ademola Lookman hampir mencetak gol pembuka untuk Fulham. Sayangs sepakannya melebar di kanan tiang gawang Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang emas barus didapatkan Liverpool di menit ke-15 melalui Salah. Namun, tusukannya gagal melewati kiper Alphonse Areola sehingga bola mampu direbut dengan mudah oleh Ola Aina.

Salah kembali mendapat peluang di menit ke-19. Namun sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti hanya menyamping di kiri gawang Fulham.

Memasuki menit ke-30, permainan terlihat berjalan seimbang. Malahan, Fulham yang terlihat lebih menggigit dalam melancarkan serangan sehingga Alisson Becker sempat dibuat berjibaku.

Bahkan, pada menit ke-35 Fulham kembali mendapat peluang emas dari skema serangan balik. Sayangnya, Lookman gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat setelah sepakannya mengenai Rhys Williams dan menghaslkan sepak pojok.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga menit berselang, Liverpool mendapat peluang matang dari situasi tendangan bebas usai Diogo Jota dijatuhkan di depan kotak 16 oleh Tete. Sayangnya, Xerdan Shaqiri yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Menejlang berakhirnya waktu normal, Fulham membuat kejutan dengan mencetak gol melalui Mario Lemina memanfaatkan kesalahan Salah.

Dalam skema tendangan bebas, bola mampu mendarat di kaki salah yang kemudian direbut Lemina. Tanpa ampun, pemain asal Gabon ini melepaskan sepakan keras yang merobek gawang Alisson. Skor menjadi 0-1 untuk Fulham.

Hingga babak pertama usai, Liverpool harus menerima tertinggal satu gol dari tim papan bawah, Fulham.


1. Babak Kedua

Momen Mario Lemina (Fulham) mencetak gol ke gawang Liverpool

Di babak kedua, Liverpool langsung tampil menyerang dan mengurung pertahanan Fulham. Bahkan, kurang dari tiga menit, peluang emas yang 90 persen berbuah gol didapat The Reds.

Diogo Jota hampir menyamakan kedudukan di laga ini dari sepakan jarak dekat. Sayang, Areola tampil luar biasa dan menyelamatkan peluang emas Liverpool tersebut.

Memasuki menit ke-60, Liverpool tetap tampil dominan dan mengurun pertahanan Fulham. Namun, The Cottagers tampil solid dan membatasi ruang gerak para barisan depan Liverpool.

Sehingga terlihat banyak usaha Liverpool dilakukan dari luar kotak penalti yang dengan mudah bisa dipatahkan tim tamu.

Memasuki menit ke-70, kedua tim melakukan pergantian pemain untuk membawa perbedaan di sisa waktu yang ada. Liverpool bahkan memasukkan Sadio Mane untuk menambah daya gedor.

Tepat di menit ke-70, Mane yang baru masuk hampir mencetak gol lewat tandukannya. Sayang, bola hasil tandukannya mengenai tiang gawang.

Memasuki menit ke-85, pertandingan praktis dikuasai Liverpool yang mencoba mendapatkan gol penyama kedudukan. Bahkan, Fulham dipaksa bermain bertahan dan menumpuk pemainnya di belakang.

Dengan permainan yang ditampilkan Fulham, mau tak mau Liverpool pun bermain dengan melebarkan sisi lapangan dan umpan silang untuk menembus barikade pertahanan tim tamu.

Di masa tambahan waktu, Liverpool hampir mencetak gol. Namun, Fulham tampil solid dan mementahkan setiap peluang yang ada.

Hingga pertandingan usai, Liverpool tak mampu mengejar ketertinggalan 0-1 dari Fulham. Kekalahan ini kian memperpanjang rekor buruk Liverpool di Anfield.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Williams, Rhys Williams, Phillips, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Shaqiri, Salah, Jota

Fulham (4-4-2):

Areola; Tete, Andersen, Adarabioyo, Aina; Cavaleiro, Lemina, Reed, Reid; Maja, Lookman

LiverpoolMohamed SalahFulhamMario LeminaLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini