x

3 Alasan Manchester United Bakal Menang Mudah Atas AC Milan

Kamis, 11 Maret 2021 14:02 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 3 alasan Manchester United bakal menang mudah atas AC Milan untuk leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Bertanding di Old Trafford, pada Jumat (12/03/21) dini hari WIB, Manchester United bakal menerima kedatangan tamu spesial yaitu AC Milan. Sayang, Manchester United dan AC Milan harus sudah saling bunuh sejak babak 16 besar Liga Europa.

Padahal, AC Milan dan Manchester United ini sejatinya merupakan salah dua dari calon kuat juara Liga Europa musim ini. Namun apa daya, hasil undian sudah menentukan demikian, mau tidak mau kedua tim harus saling baku hantam di 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Mengulas AC Milan dan Manchester United memang akan selalu menarik dan tidak ada habisnya. Keduanya memiliki banyak kemiripan, mulai dari julukan sama-sama setan merah, dituding banyak dapat penalti, hingga basis fans di Indonesia yang sangat masif.

Hal itu akan menambah bumbu jelang duel super big match Manchester United vs AC Milan nanti. Untuk leg pertama, bertanding di Old Trafford, jelas akan memberi keuntungan bagi Manchester United.

Inilah kesempatan emas bagi Manchester United jika ingin lolos ke 8 besar, kemenangan telak dengan catatan tak boleh kebobolan diemban oleh para pemain. Andai AC Milan berhasil mencuri satu saja gol tandang dan mereka hanya kalah tipis, maka itu bisa jadi bencana bagi Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya di leg kedua nanti, pertandingan akan berlangsung di San Siro yang merupakan rumah dari AC Milan. Untungnya bagi Manchester United, mereka saat ini diuntungkan 3 faktor yang seharusnya bisa membantu mereka untuk menang mudah atas AC Milan, apa itu?


1. Sedang On Fire

Luke Shaw, pemain Manchester united.

Alasan pertama adalah Manchester United sedang sangat on fire menyusul kemenangan penting atas Manchester City. Tak hanya sekadar 3 poin saja, tapi Manchester United berhasil memutus rentetan rekor selalu menang Manchester City selama ini.

Kemenangan atas Manchester City pastinya akan membantu meningkatkan motivasi para pemain Manchester United jelang lawan AC Milan. Melawan Manchester City yang merupakan calon kuat juara Liga Champions saja bisa dikalahkan kok.

Jangan lupa juga, di 4 laga terakhir, Manchester United tidak pernah kebobolan di semua ajang. Kepercayaan diri yang sangat tinggi di lini pertahanan seharusnya bisa memberi rasa aman bagi lini serang Manchester United untuk terus memborbardir pertahanan AC Milan.

AC Milan Tidak dengan Kekuatan Penuh

Faktor kedua, AC Milan diberitakan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Setidaknya menurut WhoScored, ada 7 pemain AC Milan yang harus absen melawan Manchester United.

Mulai dari Ismael Bennacer, Mario Mandzukic, Daniele Bonera, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Theo Hernandez, hingga Zlatan Ibrahimovic. Utamanya kehilangan Calhanoglu dan Ibrahimovic yang mungkin akan menjadi kerugian terbesar AC Milan.

Manchester United juga bukan berarti tanpa pemain absen, hanya saja kedalaman skuad yang lebih baik membuat peforma tim seperti masih bisa stabil. Setidaknya di Manchester United, 2 nyawa utama mereka yaitu, Bruno Fernandes dan Harry Maguire masih bisa tampil.

Head to Head Memihak Manchester United

Terakhir, head to head terakhir lebih memihak Manchester United. Setidaknya dalam 6 pertemuan terakhir di semua ajang, AC Milan ternyata hanya bisa menang sekali sedangkan sisanya dimenangi Manchester United.

Bahkan pertemuan terakhir di Liga Champions, Manchester United berhasil menang agregat atas AC Milan secara sadis yaitu 7-2. Itu merupakan hasil dari pertandingan menang di San Siro dengan skor 3-2 yang dilanjutkan skor 4-0 di Old Trafford pada 2010 lalu.

Memang bicara sejarah dan masa kini, situasinya pasti sudah berubah banyak. Tapi setidaknya itu bisa menjadi suntikan motivasi bagi para pemain Manchester United kalau para pendahulunya bisa kok menang mudah atas AC Milan, apakah itu bisa dimaksimalkan di Liga Europa?

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanTRIVIAFeatureBerita Liga Europa

Berita Terkini