x

Rapor Para Pemain AC Milan Usai Tahan Imbang Man United

Jumat, 12 Maret 2021 12:56 WIB
Editor: Juni Adi
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United vs AC Milan di Stadion Old Trafford pada Jumat (12/03/21) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Manchester United langsung tampil menekan sejak kick-off babak pertama dibunyikan.

Namun karena kedua tim bermain hati-hati tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Baru memasuki babak kedua laga semakin berjalan seru.

Baca Juga
Baca Juga

Tuan rumah Man United membuka keran gol melalui Amad Dialo pada menit ke-50. Keunggulan 1-0 Setan Merah mampu dipertahankan hingga penghujung babak kedua mau usai.

Akan tetapi kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah AC Milan mencetak gol di masa injury time, melalui Simon Kjaer menit ke-90+2. Skor 1-1 menghiasi laga tersebut hingga bubar.

Meski gagal meraih kemenangan dan cendrung bermain apik karena mampu menanhan imbang, bagaimana rapor dari para pemain AC Milan masing-masing? berikut ulasannya:


1. Berikut Rapor Pemain AC Milan Lawan Man United

Simon Kjaer dikabarkan mengalami cedera usai membantu AC Milan mengalahkan Torino di Serie A Liga Italia.

Gianluigi Donnarumma - 6

Donnarumma cendrung bermain santai di laga kali ini, karena tidak banyak serangan berbahaya dari para pemain Man United. Namun ia lengah, karena gagal membaca pergerakan Amad Dialo yang menyebabkan gol.

Devide Calabria - 6.5

Calabria tampil bagus di sektor sayap AC Milan, dalam membantu serangan maupun bertahan. Dia membuat Daniel James tidak leluasa menjelajahi kotak penalti Donnarumma.

Calabria melepas beberapa umpan crossing dalam upaya mencetak gol. Calabria membuat satu umpan kunci pada duel lawan United.

Baca Juga

Simon Kjaer - 8

Tidak salah Stefano Pioli memberikan kepercayaan penuh terhadap bek asal Denmark ini dalam setiap pertandingan AC Milan. Simon Kjaer mampu mengimbangi pemain depan United yang punya kecepatan.

Milan harus mengucapkan banyak terima kasih pada Kjaer karena golnya pada menit akhir. Milan kini punya gol tandang yang bisa sangat menguntungkan pada leg kedua.

Fikayo Tomori - 7

Duetnya bersama Simon memberikan ketenangan bagi Donnarumma dalam menjaga gawang Rossoneri. Ia bermain apik, terlepas dari gol yang bersarang di gawang timnya.

Tomori membuat para pemain depan United tidak banyak mendapat ruang. Tomori akan membuat Pioli pusing dalam menyusun starting XI saat Alessio Romagnoli bisa bermain lagi.

Diogo Dalot - 6

Diogo Dalot tidak canggung saat harus berjumpa timnya. Dalot mungkin tidak memberi banyak opsi serangan seperti Theo Hernandez, tetapi cukup solid ketika bertahan.

Soualiho Meite - 7.5

Setelah dalam beberapa laga Soualiho Meite gagal bermain bagus, melawan Man United di Liga Europa ia menjawab kritikan tersebut. 

Kali ini Meite bermain solid dan membuat pertahanan Milan punya pemain ekstra. Soualiho Meite melepaskan enam tekel sepanjang laga, empat usaha di antaranya sukses.

Frank Kessie - 8

Frank Kessie lagi-lagi menjadi tulang punggung Milan ketika pemain kunci lain absen. Kessie sangat dominan di lini tengah Milan dan sangat merepotkan bagi pemain United.

Kessie mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama. Hanya saja, golnya dianulir wasit karena dinilai handball. 

Alexis Saelemaekers - 6

Sebagai pemain gelandang yang harus memberikan kontribusi dalam membantu serangan tim, Alexis gagal mengemban tugas itu dengan baik.

Dia tidak mencetak gol maupun assist di laga melawan Man United. Dia juga tidak bermain penuh. Akan tetapi, pemain asal Belgia itu telah bekerja keras sebagai sebuah tim.

Baca Juga

Brahim Diaz - 5.5

Liga Europa biasanya menjadi panggung bagi Brahim Diaz untuk unjuk gigi. Namun kali ini dia gagal memberikan dampak besar untuk AC Milan. Ia bermain lambat dan kerap kehilangan bola.

Rade Krunic - 7 

Krunic sangat bagus saat menyerang dan memberi kontribusi ketika berthan. Gol Simon Kjaer pun berawal dari tendangan sudut Krunic yang terarah ke celah kosong dalam kemelut pemain di kotak penalti.

Rafael Leao - 6

Rafael Leao sempat mencetak gol ke gawang United pada babak pertama. Dia melakukan manuver yang sangat apik. Hanya saja, gol tersebut dianulir karena dia dalam posisi offside.

Sandro Tonali - 6.5

Jika Brahim Diaz gagal menjadi otak kreatif untuk Milan, maka Tonali melakukannya dengan baik. Dia mengatur ritme dengan umpan dan visi bermainnya, namun gagal bersinar di lapangan.

Samu Castillejo - 6

Castillejo masuk sebagai pemain pengganti, tapi gagal memberikan dampak yang signifikan. Dia gagal menjadi opsi yang bisa diandalkan Milan untuk menembus pertahanan United.

Pierra Kalulu - 6

Tidak banyak momen penting yang melibatkan Kalulu selama di lapangan. Namun, secara umum, dia melakukan tugas dengan cukup bagus.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanSimon KjaerAmad Diallo

Berita Terkini