x

Alasan Khusus Dewa United Berani Rekrut Herman Dzumafo Meski Sudah Uzur

Selasa, 16 Maret 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Martapura FC resmi berubah nama menjadi Dewa United

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 2, Dewa United, belum lama ini meresmikan rekrutan anyar, salah satunya Herman Dzumafo. Manajemen memiliki alasan khusus merekrut striker naturalisasi itu meski sudah uzur atau berusia 41 tahun.

COO Dewa United, Rendra Soedjono, mengatakan bahwa tim pelatih sudah memperhitungkan semua kebutuhan untuk strategi. Pilihan jatuh kepada Dzumafo lantaran berpengalaman dan masih dalam kondisi terbaik dari segi fisik maupun ketajaman.

"Kami sudah menghitung semua tentang Herman Dzumafo dan hasilnya staf pelatih beranggapan dia masih mampu bersaing di Liga 2," ucap Rendra Soedjono, Selasa (16/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang, tugas tim kebugaran kami yang akan bekerja untuk membuat fisik Dzumafo jauh lebih muda seperti 10 tahun lalu," imbuhnya.

Selain Herman Dzumafo, Dewa United juga mengamankan jasa dua pemain senior lain, yakni Shahar Ginanjar (eks Persija Jakarta) dan Rangga Muslim (Bhayangkara FC), sedangkan dua pemain lain, M. Rafli Mursalim dan Hamra Hehanusa, dipinjam dari Persija.


1. Incar Promosi

Martapura FC resmi berubah nama menjadi Dewa United

Dewa United merupakan klub hasil akuisisi Martapura FC. Mereka secara resmi mengumumkan diri ke publik pada 23 Februari lalu dan rencananya bermarkas di Indomilk Arena, Tangerang.

Manajemen Dewa United memang bertekad menembus Liga 1 dalam beberapa tahun ke depan. Penunjukan Kas Hartadi sebagai pelatih menjadi bukti konkret keseriusan klub berjuluk Tangsel Warrior itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya memburu pemain yang jadi atau sudah profesional, Dewa United juga melakukan seleksi guna menjaring pemain muda. Tim pelatih telah menemukan beberapa nama dan mereka sudah mulai menjalani latihan sejak kemarin di lapangan community center, Tangerang Selatan.

Persija JakartaHerman DzumafoLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Dewa United FC

Berita Terkini

Berita Terpopuler