x

Termasuk Pogba, 5 Pemain Man United yang Bakal Comeback dan Repotkan AC Milan

Kamis, 18 Maret 2021 12:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Paul Pogba, lima pemain bintang Manchester United siap comeback dan merepotkan AC Milan di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Termasuk Paul Pogba, lima pemain bintang Manchester United siap comeback dan merepotkan AC Milan di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021.

AC Milan dan Manchester United akan kembali bertarung untuk memperebutkan tiket lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2020/21. Kedua tim dituntut untuk meraih kemenangan agar bisa dipastikan tak tersingkir dari ajang ini. 

Laga panas babak 16 besar Liga Europa 2020/21 akan tersaji saat Man United bertandang ke San Siro, markas AC Milan. Laga ini tak pelak menjadi laga hidup dan mati kedua tim.

Pasalnya, di pertemuan pertama kedua tim mampu bermain imbang 1-1 lewat gol Amad Diallo dan Simon Kjaer. Meski sama-sama imbang, namun di atas kertas AC Milan lebih diuntungkan dari hasil ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebab hasil imbang dengan gol memudahkan Milan untuk lolos. AC Milan akan lolos jika meraih kemenangan atau cukup hasil imbang 0-0. 

Untuk itu, Manchester United pun akan habis-habisan di laga ini. Kemenangan adalah harga mati bagi The Red Devils. 

Beruntung, pada leg kedua ini mereka mendapat kabar baik dari kembalinya sejumlah pemain kunci. Termasuk Paul Pogba, lima bintang Man United siap comeback dan merepotkan AC Milan. 

1. Paul Pogba

Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

Paul Pogba harus menepi dari lapangan hijau pada awal Februari lalu setelah mengalami cedera hamstring. Padahal, saat itu dirinya adalah bagian dari tim utama Manchester United yang berhasil menyodok ke tiga besar. 

Paul Pogba melewatkan tiga pertandingan penting di Liga Europa. Setelah Pogba cedera, performa Man United menjadi tidak stabil di Liga Inggris. 

Paul Pogba memainkan peranan penting di lini tengah Manchester United. Dalam taktik 4-2-3-1, Pogba menjadi figur penting di pos gelandang bertahan. 

Duetnya dengan McTominay atau pun Fred menjadi benteng pertama tim Manchester United. Sepanjang musim ini Pogba tampil di 28 pertandingan Man United di seluruh kompetisi dengan kontribusi 4 gol dan 3 assist. 

2. Edinson Cavani

Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Everton vs Manchester United.

Setelah absen cukup lama, Manchester United akhirnya memiliki sosok striker murni lagi dalam diri Edinson Cavani. Cavani mengalami masalah cedera otot sejak pertengahan Februari lalu. 

Padahal, perannya begitu dibutuhkan di lini depan Manchester United. Di leg pertama melawan AC Milan, Man United terpaksa menempatkan Atnhony Martial di pos penyerang tunggal. 

Seperti bisa ditebak, Martial tidak bisa berbuat banyak. Laga leg kedua melawan AC Milan menjadi kesempatan emas bagi Edinson Cavani untuk membuktikan dirinya memang penting untuk Manchester United musim ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Striker gaek asal Uruguay itu telah mencatatkan 6 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini. Kehadiran Edinson Cavani di San Siro diyakini bakal menambah repot barisan pertahanan AC Milan. 


1. 3. David De Gea

David De Gea, kiper Manchester United.

Satu figur lagi yang bakal comeback dan membantu Manchester United meraih kemenangan di laga melawan AC Milan adalah kiper David De Gea. De Gea akhirnya bisa merumput bersama Manchester United lagi setelah absen karena urusan keluarga. 

Banyak fans menilai ketiadaan David De Gea tak memberikan dampak besar bagi Man United. Namun anggapan itu salah. 

Faktanya pelapis De Gea, Dean Henderson, tidak bisa tampil sesuai ekspektasi, setidaknya di laga melawan AC Milan. Pada leg pertama Dean Henderson gagal menghalau sundulan dari Simon Kjaer. 

Padahal, bola tersebut dinilai Solskjaer semestinya bisa dihalau oleh Dean Henderson. Fakta ini pun membuat peluang David De Gea untuk tampil di leg kedua dini hari nanti sangat besar. 

Apalagi David De Gea memiliki segudang pengalaman di laga-laga penting Eropa yang bisa menambah persentase peluang kemenangan Man United atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa nanti.

4. Donny van de Beek

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Donny van de Beek akhirnya bisa dimainkan kembali setelah pulih dari cedera otot yang menimpanya sejak pertengahan Februari lalu. 

Donny van de Beek memang tak selalu menjadi pilihan utama Manchester United musim ini. Ia tercatat cuma tampil 13 kali di Liga Inggris. 

Meski begitu, perannya tetap dibutuhkan oleh Man United. Terbukti dari 6 kali kesempatan tampil di kompetisi Eropa, Liga Champions musim ini. 

Meski mayoritas sebagai pemain pengganti, pelatih Ole Gunnar Solskjaer begitu berharap pada kemampuan mantan pemain Ajax Amsterdam ini. Kelebihan utama yang dimiliki oleh Donny van de Beek adalah kemampuannya bermain di banyak posisi. 

Musim ini ia pernah dimainkan sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, gelandang kiri, dan penyerang sayap kiri. Dan kemampuan itu pun akan kembali dipergunakan Solskjaer di laga leg kedua melawan AC Milan. 

5. Marcus Rashford

Bintang Manchester United, Marcus Rashford saat mencoba menembak ke gawang Newcastle United

Setelah Paul Pogba, nama Marcus Rashford adalah yang terpenting di daftar ini. Kehilangan Rashford di leg pertama membuat lini depan Manchester United oleng. 

Beruntung bagi Ole Gunnar Solskjaer, Marcus Rashford tidak mengalami cedera parah sehingga bisa kembali diturunkan di leg kedua. 

Dengan kehadiran Marcus Rashford maka Solskjaer bisa menempatkan Marcus Rashford di sisi kiri penyerangan Man United menggantikan Daniel James yang tampil tidak sesuai ekspektasi di leg pertama. 

Dengan kecepatannya, Marcus Rashford bisa membantu tim mengobrak-abrik pertahanan AC Milan di Liga Europa. Selain mencetak gol, Rashford juga bisa jadi pelayan sempurna bagi Edinson Cavani di kotak penalti lawan. 

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanPaul PogbaEdinson CavaniDavid de GeaMarcus RashfordTRIVIADonny van de BeekBerita Liga Europa

Berita Terkini