x

Cedera Bukanlah Momok, Rahsford Siap Bela Man United Kontra Milan

Kamis, 18 Maret 2021 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford tak menganggap cedera sebagai momok yang ditakutkan. Dia dengan tegas mengatakan siap membela Manchester United menghadapi AC Milan di ajang Liga Europa.

Duel bigmatch antara AC Milan vs Manchester United akan tersaji pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Laga panas ini akan berlangsung pada hari Jumat (19/03/21) dini hari WIB di San Siro.

Baca Juga
Baca Juga

Marcus Rashford bakal dipercaya sebagai striker Setan Merah setelah di leg pertama absen karena cedera. Pemain no. 10 itu sejatinya masih diragukan kebugarannya setelah mengalami cedera bahu.

Sejumlah pihak khawatir bila Rashford memaksakan diri bermain dalam kondisi cedera bisa membuat penyerang asal Inggris ini kehabisan bahan bakar alias kelelahan di tengah laga. 

“Saya hanya fokus pada pertandingan berikutnya dan itulah cara saya menghadapinya,” kata Rashford saat ditanya mengenai masalah bahunya, dilansir dari situs resmi Man United.

“Saya tahu tubuh saya dan saya tahu apa yang bisa saya lakukan secara fisik. Saya fokus ke satu pertandingan di tiap waktu dan itulah kehidupan dari seorang pesepakbola.”

Baca Juga
Baca Juga

“Kita bisa istirahat ketika kita pensiun dan untuk sekarang, saya ingin bermain sebanyak mungkin. Saya memulihkan diri dari pertandingan dan cedera dengan cukup baik, jadi saya tidak punya kekhawatiran,” tambah Rashford.

Mengesampikan potensi cederanya bertambah parah, Rashford justru mengakui dirinya merasa optimis bisa memenangkan laga melawan AC Milan.


1. Wajib Menang atau Tersingkir

Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

Ini  akan membuka jalan baginya memenangkan trofi kedua Liga Europa setelah menjuarainya pada 2017 di bawah arahan Jose Mourinho.

“Ini adalah pertandingan besar untuk kami dan saya merasa positif serta optimisti,” sambung Rashford.

“Di pertandingan pertama kami menunjukkan bahwa kami bisa tampil bagus dalam posisi sulit, namun sekarang, dengan bertandang ke San Siro, kami berusaha untuk tampil dominan dan pada akhirnya harus mencetak gol.”

Di pertemuan pertama kedua tim mampu bermain imbang 1-1 lewat gol Amad Diallo dan Simon Kjaer. Hasil ini sejatinya hasil yang sangat tanggung sehingga leg kedua akan jadi pertarungan hidup dan mati bagi dua tim berjuluk Setan Merah itu.

Mungkin, bagi AC Milan hasil ini cukup memuaskan karena Rossoneri sudah mengantongi satu gol tandang sehingga hanya butuh hasil 0-0 untuk lolos.

Akan tetapi, Manchester United takkan begitu saja menerima hasil 0-0 sehingga akan berusaha mencetak gol cepat agar sama-sama mengantongi gol tandang.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanMarcus RashfordBola InternasionalBerita Liga Europa

Berita Terkini