x

Liga Europa: Mimpi Gabung Manchester United, Bintang Ini Khianati AC Milan?

Kamis, 18 Maret 2021 18:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Bintang AC Milan ini sebut Manchester United tim impiannya. Skuat Stefano Pioli bakal dikhianati di Liga Europa?

INDOSPORT.COM - Lakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 nampaknya tak akan berlangsung mudah bagi AC Milan. Salah satu bintangnya sebut Manchester United adalah tim impiannya, apakah skuat Stefano Pioli bakal dikhianati?

Langkah Rossoneri untuk melaju ke babak perempat final belum terjamin, pasalnya mereka sempat kewalahan mencetak gol lawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bayangkan, jika tanpa kontribusi Simon Kjaer, mereka sudah ketinggalan efek gol Amad Diallo.

Baca Juga
Baca Juga

Skor 1-1 ini punn jadi sinyal agar Il Diavolo lebih berhati-hati lawa 'kerabat' yang berasal dari Inggris. Meskipun pada leg satu Liga Europa terkesan alot, kini mereka punya sedikit harapan karena Zlatan Ibrahimovic kembali.

Ya, striker berusia 39 tahun itu menjadi senjata mutlak perkembangan AC Milan yang mulai tunjukkan tajinya di pentas domestik dan Eropa. Usia pun baginya hanya sekedar angka usai cetak 16 gol dan dua assists dalam 21 pertandingan musim ini.

Peran dari Ibra pun nyatanya membuat banyak potensi pemain lain berkembang dan berhasrat menangkan kubu hitam-merah. Tak heran banyak pemain-pemain inti seperti Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao yang menghormatinya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, pada akhirnya skuat Stefano Pioli tetap akan gagal juga ketika rekor tak terkalahkan mereka terhenti di laga ke-27 musim ini. Perlahan tapi pasti, kekalahan mulai menyertai meskipun ada Ibra di lapangan.

Setelah liga domestik, kini AC Milan pun terancam tersingkir di Liga Europa ketika salah satu pemainnya punya pengakuan tak terduga. Sempat bermimpi main di Liga Inggris, Franck Kessie kabarnya ingin berseragam Manchester United.


1. Meski Ingin Gabung Man United, AC Milan Tetap Tak Dikhianati Kessie

Franck Kessie nyatakan diri ingin gabung Manchester United.

"Saya menyukai Liga Inggris, terutama menyangkut Manchester United, tim impian saya kelak. Chelsea? Boleh saja jadi tim hebat, tapi tak ada yang akan menolak tawaran United," ungkap gelandang asal Pantai Gading itu dilansir Talksport.

Mampu menggerakan para pemain lain untuk ikut tingkatkan permainan tim bermarkas di San Siro tersebut, Paolo Maldini salah satu legenda klub bahkan memanggil Kessie dengan sebutan 'Presiden.' Yang paling penting, ia adalah tandem ideal Ibrahimovic.

Akan tetapi usai pengakuan tersebut, apakah artinya AC Milan dalam bahaya lakoni pentas Benua Biru? Sepertinya tidak. Pasalnya, ungkapan gelandang berusia 24 tahun ini ketika baru bergabung dengan The Devil ketika tinggalkan Atalanta empat tahun lalu.

Setelah jatuh bangun perjuangannya, ia pun akhirnya dapat tempat di skema Pioli usai cetak 10 gol sepanjang musim ini. Sempat diminati Arsenal dan Tottenham Hotspur dengan harga 42 juta pounds (Rp846 miliar, Kessie malah dapat perpanjangan kontrak.

Ketika leg pertama Liga Europa saja ia memegang peranan kunci hentikan laju Manchester United. Alhasil, Franck Kessie bakal melakukan hal senada untuk bantu AC Milan lolos ke babak lanjutan.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanStefano PioliFranck KessieSepak Bola

Berita Terkini