x

3 Fakta Mengejutkan Usai AC Milan Dipermalukan Manchester United di Liga Europa

Jumat, 19 Maret 2021 07:45 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta mengejutkan usai AC Milan dipermalukan oleh Manchester United di Liga Europa.

Bertanding di San Siro dini hari tadi dengan modal imbang 1-1, AC Milan ternyata gagal memanfaatkan keuntungan itu. Secara mengejutkan justru Manchester United yang berhasil mempermalukan AC Milan di kandangnya sendiri dengan skor 1-0.

Adalah Paul Pogba yang sebenarnya baru masuk di babak kedua langsung mencetak gol kemenangan Manchester United pada menit 48. Dengan hasil ini, maka Manchester United jadi berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Europa dengan agregat 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu bagi AC Milan, ini adalah kerugian besar mengingat Liga Europa menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih dengan asumsi Serie A Italia sulit dicapai. Selain itu, ada sejumlah fakta menarik dari laga AC Milan vs Manchester United..

AC Milan Sial dengan Wakil Inggris

Ternyata, AC Milan ini suka sial kalau bertemu wakil Inggris di kompetisi Eropa baik itu Liga Champions atau Liga Europa. Soalnya dalam 6 pertemuan terakhir dengan wakil Inggris, AC Milan tersingkir sebanyak 5 kali.

Termasuk saat tersingkir musim ini dari Manchester United di Liga Europa. Satu-satunya AC Milan tidak tersingkir yaitu terjadi pada Liga Champions 2011/12 saat melawan Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika itu, AC Milan berhasil melewati hadangan Arsenal dengan mudah. Tapi sisanya, AC Milan seperti tidak hoki kalau bertemu dengan wakil Inggris lainnya, termasuk Tottenham Hotspur.

AC Milan sejatinya punya peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya Liga Europa. Namun karena penampilan luar biasa para pemain Manchester United, AC Milan harus mengalami kesialan lagi ketika bertemu wakil Inggris.


1. Rekor Clean Sheets Dean Henderson

Dean Henderson.

Salah satu penampil Manchester United yang luar biasa peformanya adalah kiper Dean Henderson. Kiper pengganti David De Gea itu tampil brilian ketika Manchester United dibombardir oleh AC Milan.

Salah satu penyelamatan terbaiknya adalah ketika ia berhasil menepis bola jarak dekat sundulan Zlatan Ibrahimovic. Dengan hasil pertandingan melawan AC Milan, maka Henderson telah mengoleksi 11 clean sheets.

Padahal Dean Henderson baru bermain dalam 18 pertandingan saja. Capaian itupun membuat Henderson lebih baik dari De Gea yang butuh 29 pertandingan untuk membuat 10 clean sheets.

Pogba Tahu Cara Menyakiti AC Milan

Terakhir, bisa dikatakan, man of the match dalam pertandingan ini adalah Paul Pogba. Bintang Manchester United yang masuk sebagai pemain pengganti itu berhasil menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan.

Ternyata itu bukan gol pertama Pogba ke gawang AC Milan. Laga terakhir Pogba melawan AC Milan saat membela Juventus, ternyata juga berbuah gol penting dan menyesakan bagi lawan.

Ketika itu di Serie A Italia pada April 2016, Pogba juga berhasil mencetak gol kemenangan Juventus atas AC Milan dengan skor 2-1. Siapa sangka, keberhasilan itu diulangi lagi oleh Pogba bersama Manchester United.

Dengan kata lain, Pogba seperti tahu cara menyakiti AC Milan. Pada akhirnya, Manchester United memang pantas menyingkirkan AC Milan, dan dengan itu juga, mereka kini jadi calon kuat juara Liga Europa.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanPaul PogbaTRIVIAFeatureBerita Liga EuropaDean Henderson

Berita Terkini