x

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bantah Tegas Shin Tae-yong Positif Covid-19

Jumat, 19 Maret 2021 20:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Asisten pelatih Timnas Indonesia bantah Shin Tae-yong dikabarkan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, turut angkat bicara mengenai kabar yang menyatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, positif virus corona Covid-19.

Bagi Nova, kabar itu tidak benar sama sekali.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang sempat dikabarkan positif virus corona Covid-19. Tak hanya dirinya, dikabarkan staf pelatih lainnya yang berasal dari Korea Selatan juga turut terpapar.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, karena positif terjangkit virus Covid-19, Shin Tae-yong dan pelatih lainnya saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri di sebuah hotel. Akan tetapi, kabar ini langsung dibantah tegas oleh Nova Arianto.

"Seram sekali berita yang disebarkan, kabar tersebut tidak benar! Coach Shin Tae-yong tidak positif Covid-19, juga para staf," ketus Nova Arianto.

Baca Juga
Baca Juga

Nova Arianto yang diketahui sebagai salah satu asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tahu betul akan pola hidup Shin Tae-yong, di mana pelatih asal Korea Selatan ini dinilai Nova sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Mereka ini kan selalu menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat," pungkas mantan pemain Persib Bandung ini.


1. Kondisi Shin Tae-yong

Asisten pelatih Timnas Indonesia bantah Shin Tae-yong dikabarkan positif Covid-19.

Sementara itu, PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi memastikan kondisi Shin Tae-yong baik-baik saja. Bahkan, ia menilai kabar tersebut adalah fitnah besar.

"Dosa kalau menyebarkan fitnah! Shin Tae-yong dan stafnya tidak ada yang positif Covid-19, mereka saat ini sehat," ucap Yunus Nusi kepada awak media.

Meski sempat disebut terkena Covid-19, Shin Tae-yong justru akan turut hadir di Solo dalam pembukaan Piala Menpora akhir pekan ini.

"Nanti mereka juga akan hadir di Solo. Mereka ingin memantau para pemain langsung dari ajang tersebut," kata Yunus Nusi.

Seperti diketahui perhelatan Piala Menpora 2021 segera melakukan kick-off. Turnamen pramusim untuk tim Liga 1 ini dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret mendatang.

Nova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini