x

Dikabari Fajar Alfian, Kiper Persib Ikut Kecewa Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

Sabtu, 20 Maret 2021 18:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Persib, Muhammad Natshir ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).

INDOSPORT.COM - Masyarakat Indonesia tak terkecuali penjaga gawang Persib Bandung yang dipinjamkan ke tim satelit Bandung United, Muhammad Natshir, menyayangkan tim bulutangkis Indonesia tidak bisa melanjutkan perjuangannya di All England 2021.

Apalagi, menurut kiper yang akrab disapa Deden ini, pada ajang tersebut, salah satu sahabatnya yakni pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, akan tampil beberapa jam sebelum ada keputusan tim bulutangkis Indonesia harus mundur dari All England.

Seperti diketahui, kabar mengejutkan datang dari All England, lantaran seluruh pemain, pelatih, dan ofisial dari Indonesia harus mundur dari turnamen yang digelar di Utilita Arena di Birmingham pada 17-21 Maret 2021 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kejadian ini bermula ketika salah satu penumpang umum dalam pesawat yang ditumpangi tim Indonesia ke Inggris diketahui positif Covid-19. Akibatnya, tim bulutangkis Indonesia pun diminta mengundurkan diri dari ajang All England.

Hal ini sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris yang menyatakan jika seseorang berada dalam satu pesawat dengan orang lain yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi 10 hari.

Baca Juga
Baca Juga

"Sangat disayangkan lah ya apalagi temen kami beberapa jam mau main kan tapi akhirnya ada keputusan dan beliau gak jadi main,

"Bukan hanya saya dan temen teman mungkin masyarakat Indonesia juga menyayangkan keputusannya sangat mendadak," kata Muhammad Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).


1. Dikabari Fajar Alfian

Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir, mendapat kabar soal All England dari Fajar Alfian.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, pertama kali mendapatkan informasi mengenai tim Indonesia harus mundur dari All England dari Fajar Alfian. Hal itu pun membuatnya kaget.

"Ya ada (komunikasi), saya dapat kabar pertama dari dia. Tengah malam lah waktu sini karena beda 7 jam kan," ungkapnya.

Sebagai sesama atlet, Muhammad Natshir menyadari kejadian yang menimpa tim Indonesia tersebut sangat mengecewakan, sehingga ia memberikan support kepada Fajar Alfian dan pebulutangkis Indonesia lainnya agar tetap semangat dan mengambil hikmah dari kejadian ini.

"Ya pastinya ngasih support, karena semua pemain menyesalkan apalagi ini pertandingan yang ditunggu tunggu dan bergengsi juga. Pertandingan terbesar juga," tegasnya.

Persib BandungAll EnglandM. NatshirLiga IndonesiaFajar AlfianBola IndonesiaAll England 2021

Berita Terkini