x

Menantikan Duet Maut Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga di Persib Bandung

Sabtu, 20 Maret 2021 17:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada peluang menduetkan Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga dalam sebuah pertandingan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 maupun kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert Alberts, sebelumnya keduanya sudah sempat berada dalam satu tim yang sama di PSM Makassar, sehingga sudah mengenal karakter permainan satu sama lain, ditambah lagi Ferdinand dan Ezra bisa saling melengkapi di lini depan tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, Ferdinand Sinaga sudah lebih dulu diumumkan sebagai pemain skuat Maung Bandung, sedangkan Ezra Walian diperkenalkan manajemen kepada publik bertepatan dengan hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bisa melihat Ferdinand dan Ezra bermain bersama. Seperti yang sudah saya katakan, Ferdinand bermain sebagai ujung tombak dan Ezra bisa bermain sedikit di belakangnya," kata Robert Alberts.

"Dia bisa masuk belakangan ke kotak penalti dan itu bisa menjadi kombinasi yang bagus," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, menurut pelatih berusia 66 tahun ini untuk mengahadapi musim 2021 Persib masih memiliki striker berkualitas lainnya, yakni Wander Luiz serta Geoffrey Castillion.


1. Geoffrey Masih Dipinjamkan ke Liga Italia

Striker Persib, Geoffrey Castillion, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Hanya saja, Geoffrey belum bisa bergabung dengan skuat Maung Bandung dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain asal Belanda tersebut sejak awal Februari hingga akhir Juni 2021 dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

"Sedangkan Luiz bisa bermain dengan cara yang berbeda lainnya. Untuk Geoffrey dia masih dalam masa peminjaman, jika klubnya, Como bermain di play off yang mana kemungkinannya cukup besar, dia baru bisa kembali bersama kami di bulan Juni," ucapnya.

"Karena kesepakatan masa peminjamannya hingga Juni dan musim kami (Liga 1 2021) juga dimulai Juni. Jadi harus dilihat dulu bagaimana kondisi Geoffrey, meski dia hingga kini belum bermain di Italia," ungkapnya.

Sementara itu, saat ini Robert Alberts, masih mencari pemain pengganti Omid Nazari yang memutuskan untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh, menjelang persiapan menghadapi musim 2020.

Sejauh ini Robert Alberts sudah mengantongi beberapa pemain untuk mengisi satu slot asing Asia, guna menghadapi musim 2021.  Mereka diantaranya pemain Timnas Haiti namun memiliki paspor Jepang, pemain Jepang yang free transfer dan juga Jepang-Swedia.
 

Persib BandungFerdinand SinagaLiga IndonesiaPiala MenporaEzra Walian

Berita Terkini