x

Persipura Jayapura Bawa Pulang Ricky Kayame

Sabtu, 20 Maret 2021 16:19 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Ricky Kayame saat masih berseragam Persipura Jayapura di Liga 1 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Ricky Kayame akhirnya kembali ke pelukan Persipura Jayapura. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini resmi meneken kontrak dengan tim Mutiara Hitam.

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, perekrutan Ricky Kayame atas usulan sang pelatih, Jacksen Tiago.

"Kami hari ini kembali mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain, yaitu Ricky Kayame, masukan dari Coach Jacksen Tiago untuk merekrut Ricky langsung kami respon," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (20/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bersyukur karena Ricky bersedia dan mau membantu Persipura. Setelah tanda tangani kontrak siang tadi, Ketua Umum, Pak Benhur Tomi Mano langsung menghubungi Ricky dan menyampaikan terimakasih sudah bersedia bantu Persipura," tambah Bento.

Dengan kehadiran Kayame, Bento mewakili manajemen Persipura berharap skuat Mutiara Hitam bisa semakin solid.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita berharap kehadiran Ricky bisa menambah kekuatan dan kesolidan tim kita, baik di ajanga AFC Cup 2021, maupun di kompetisi domestik nanti," pungkasnya.


1. Pulangkan Nelson Alom

Nelson Alom Ketika latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (21/02/19).

Persipura mulai bergerak untuk mempersiapkan tim jelang keikutsertaan di ajang Piala AFC, Mei mendatang dengan merekrut pemain anyar.

Salah satunya ada Nelson Alom. Alom akhirnya resmi kembali berseragam klub Persipura Jayapura usai meneken kontraknya, Jumat (19/03/21). Nelson Alom kembali setelah berpetualang dari Pulau Jawa.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hengkang dari Persipura menuju Persebaya Surabaya sejak 2018 lalu.

Alom didatangkan oleh manajemen Persipura atas arahan Ketua Umum klub berjulukan Mutiara Hitam, Benhur Tomi Mano. Bahkan manajemen Persipura sudah memantau perkembangan sang pemain sejak setahun lalu

"Didatangkannya Nelson Alom juga salah satu yang ditegaskan oleh Ketua Umum untuk dipulangkan, Nelson sudah kita pantau sejak tahun lalu," ujar asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

Bento membeberkan, perekrutan Alom juga disetujui oleh sang pelatih, Jacksen Tiago. Pelatih asal Brasil itu ingin mempertebal skuatnya jelang keikutsertaan di ajang Piala AFC, Mei mendatang.

"Kemarin coach Jacksen Tiago tiba dan sampaikan bahwa dia setuju juga dengan kehadiran Nelson Alom, sehingga kita bergerak untuk memastikan Nelson kembali bergabung dengan Persipura," ungkap Bento. 
 

Persipura JayapuraRicky KayameLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini