x

3 Fakta Mengejutkan Celta Vigo vs Real Madrid: Rekor Gila Benzema

Minggu, 21 Maret 2021 07:47 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Karim Benzema di laga Eibar vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta mengejutkan dalam lanjutan LaLiga Spanyol antara Celta Vigo vs Real Madrid di mana Karim Benzema mencetak rekor gila.

Bertanding di Balaidos, Real Madrid berhasil meraih kemenangan cukup meyakinkan atas tuan rumah Celta Vigo. Real Madrid berhasil menggasak tuan rumah Celta Vigo di LaLiga Spanyol dengan skor 3-1.

Sejak awal babak pertama saja, Real Madrid sudah langsung berhasil menguasai jalannya pertandingan atas Celta Vigo. Hal itu dikarenakan dalam waktu setengah jam, Real Madrid sudah unggul 2-0 berkat brace dari Karim Benzema.

Baca Juga
Baca Juga

Celta Vigo sebenarnya sempat memberi perlawanan setelah Santi Mina mencetak gol di penghujung babak pertama. Keberhasilan memperkecil kedudukan membuat Celta Vigo pelan-pelan berhasil mulai mengejar Real Madrid.

Akan tetapi sepanjang babak kedua, Celta Vigo praktis gagal membahayakan gawang Real Madrid. Malah Marco Asensio yang kembali mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan 3-1 di menit-menit akhir babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, Real Madrid pun jadi semakin dekat dengan Atletico Madrid yaitu hanya terpaut 3 poin saja. Itu semua bisa terjadi berkat Karim Benzema yang tampil gemilang dan berhasil menciptakan sejumlah rekor gila, apa sajakah itu?


1. Karim Benzema Selalu Cetak Gol di 6 Laga Terakhir

Karim Benzema mencetak gol di laga LaLiga Spanyol Celta Vigo vs Real Madrid

Rekor gila pertama Benzema adalah dia selalu mencetak gol di 6 laga terakhir Real Madrid pada berbagai ajang. Menariknya, dari 6 pertandingan itu, Benzema berhasil mencetak 8 gol untuk Real Madrid.

Termasuk saat Real Madrid menahan imbang Atletico Madrid dan menyingkirkan Atalanta pada ajang Liga Champions. Capaian itu begitu spesial karena Benzema berhasl menyamai rekornya pada 2016 lalu.

Pada tahun itu seperti yang kita tahu, Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions berkat penampilan luar biasa Benzema. Kini dengan rekor itu berhasil diulang, apakah Real Madrid bisa juara Liga Champions lagi?

Karim Benzema Sangat Mematikan di Laga Tandang

Karim Benzema ternyata juga memiliki rekor unik yaitu sangat berbahaya dan mematikan ketika Real Madrid bermain di laga tandang. Bahkan Benzema menjadi pemain paling mematikan di laga tandang di antara pemain LaLiga Spanyol lain.

Hal itu menjadi wajar karena Benzema telah terlibat dalam 13 gol di laga tandang pada musim ini. Dengan rincian, Benzema berhasil mencetak 8 gol dan 5 assists bagi Real Madrid.

Tentu capaian sempurna Benzema ini sangat berbahaya bagi Liverpool yang menjadi lawan Real Madrid di 8 besar Liga Champions. Karena saat main di Anfield, Benzema bakal menjadi lebih mematikan dan siap memenangkan Real Madrid.

Ketergantungan Real Madrid Pada Benzema

Terakhir, Real Madrid memang sangat bergantung pada pemain yang namanya Karim Benzema. Bagaimana tidak, semua gol kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo terjadi berkat usaha Benzema.

Sang bintang diketahui mencetak 2 gol dan 1 assists kepada Marco Asensio. Hal itu menambah catatan spesial Benzema yang telah berhasil terlibat dalam 23 gol dalam 24 pertandingan terakhirnya di LaLiga Spanyol bersama Real Madrid.

Tentu ini juga bisa menjadi negatif bagi Real Madrid. Soalnya kalau bukan karena Benzema, Real Madrid setidaknya bisa kehilangan 23 gol dalam 24 pertandingan LaLiga Spanyol.

Real MadridKarim BenzemaCelta VigoLiga SpanyolTRIVIAFeature

Berita Terkini