x

Diskusi dengan Kedubes Korea Selatan, PSSI Siap Sediakan Rumah Sakit untuk Shin Tae-yong

Minggu, 21 Maret 2021 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSSI siap membawa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ke rumah sakit jika memang dibutuhkan.

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya tidak akan tinggal diam dengan status positif Covid-19 yang diderita pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Induk tertinggi sepak bola Indonesia tersebut kabarnya siap menyediakan rumah sakit untuk Shin Tae-yong bila memang dibutuhkan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang juga akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan dengan status positif Shin Tae-yong, PSSI langsung berkordinasi dengan kedutaan besar Korea Selatan.

"Indikasi Shin Tae-yong terjangkit Covid-19 sudah selesai TC. Tadi malam baru ketahuannya, tapi sekarang dia di apartemen isolasi mandiri,

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi malam mau kami bawa ke rumah sakit tapi Shin Tae-yong masih tidak mau, karena masih normal semua. Kita tunggu saja, kalau ada apa-apa baru kami bawa ke RS," ucap Mochamad Iriawan.

"RS sudah siap kalau dia mau dibawa ke sana. Hari ini kami dapat kabar kedutaan besar Korea mau minta STY ke Siloam tapi bagi kami tidak masalah," tambahnya lagi.


1. Positif Covid Baru Saja

Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19 baru saja.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinyatakan positif Covid-19. Hasil ini didapat setelah ia mengeluh tidak enak badan.

Mendengar keluhan Shin Tae-yong, PSSI pun bergerak cepat dengan melakukan tes swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Dari hasil ini yang keluar pada Jumat (19/03) dinyatakan bahwa Shin Tae-yong positif Covid-19.

Saat  pemusatan latihan Timnas U-23 usai pada 8 Maret lalu, ia bersama pemain, pelatih, dan ofisial menjalani tes tapi hasilnya semua dinyatakan negatif. 

Akan tetapi, setelah Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan pada 18 Maret, barulah dilakukan tes lagi setelah ia merasakan adanya gejala. 

‘’Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/03),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi.

Kini, sang pelatih sedang menjalani karantina sembari memulihkan kondisi kesehatannya.

PSSIBola InternasionalMochamad IriawanShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini