x

Kental Suasana Belanda di Persib, Ezra Walian Mengaku Mudah Beradaptasi

Minggu, 21 Maret 2021 10:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain anyar Persib Bandung, Ezra Walian, memberikan tanggapan mengenai aroma Belanda di tim Persib Bandung yang sedang mempersiapkan diri untuk Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Ezra Walian, memberikan tanggapan mengenai aroma Belanda di tim Persib Bandung yang sedang mempersiapkan diri untuk Liga 1 2021. 

Sebagai informasi, pada komposisi tim Persib musim 2021, ada tiga orang selain Ezra yang berasal dari Belanda yakni Robert Rene Alberts yang mengisi posisi pelatih, serta dua pemain Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion.

Ezra sendiri merupakan pemain naturalisasai kelahiran Belanda, yang mengawali karier di Ajax Amsterdam sama seperti Robert Alberts dan striker Maung Bandung, Geoffrey Castillion.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Ezra, hadirnya pemain dan pelatih asal Belanda, membuatnya bisa komunikasi secara jelas dengan Robert Alberts maupun pemain lainnya yang berasal dari Negeri Kincir Angin. 

"Sangat baik, karena kita bisa ngobrol pakai bahasa Belanda. Kita bisa berdiskusi dengan baik dengan pelatih," kata Ezra Walian.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini menambahkan, selain dengan pelatih dan pemain asal Belanda, komunikasinya dengan yang berasal dari Indonesia juga berjalan dengan baik. Sehingga, Ezra merasa senang bisa komunikasi dengan lancar dan cepat beradaptasi di tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi bukan hanya tentang koneksi Belanda. Tapi saya juga punya koneksi Indonesia dengan pemain Indonesia. Saya senang dengan adanya pemain dan pelatih asal Belanda, tapi akhirnya saya memiliki koneksi yang baik dengan pemain Indonesia," jelasnya.


1. Hanya Kebetulan

Ezra Walian saat berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts menuturkan, nuansa Belanda di tim Persib Bandung ini hanya kebetulan. Pasalnya, pemain yang dibutuhkan timnya saat ini memiliki hubungan dengan Negeri Kincir Angin.

"Itu benar-benar hanya kebetulan, dan membuat ini menjadi seperti tim Ajax di Indonesia. Geoffrey berasal dari akademi Ajax, Ezra juga, meski waktu dulu belum ada akademi Ajax ketika saya berada di sana (memulai karir). Tapi itu hanya kebetulan, Ezra kebetulan mempunyai paspor Indonesia dan Geoffrey waktu itu berstatus free transfer setelah dilepas tim Islandia," kata Robert Alberts, Senin (15/03/21).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

"Tentu orang datang ke sini dengan latar belakang dan mereka punya ilmu sepakbola bagus dari Belanda yang mana filosofinya menyerang. Jangan lupa juga ada Nick yang merupakan orang Belanda di tim dan mendadak tim ini seperti ada koneksi Belanda. Tapi semua itu hanya kebetulan bukan yang sengaja kami lakukan," ungkapnya menambahkan.

Nuansa Belanda, yang ada di skuad Maung Bandung ini menjadi hal yang unik dan diharapkan bisa berdampak positif bagi Ezra Walian penampilan Persib Bandung saat mengarungi Liga 1 musim 2021. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini