x

Staf Pelatih Beri Kabar Terbaru Shin Tae-yong Pasca Positif Covid-19

Rabu, 24 Maret 2021 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Salah satu staf pelatih timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, mengabarkan Shin Tae-yong dalam keadaan baik-baik pasca dinyatakan positif terpapar virus corona. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah ditangani tim dokter.

Yoo Jae-hoon menyampaikan pesan ke pendukung timnas Indonesia supaya mendokan Shin Tae-yong cepat pulih. Ia cukup khawatir karena pelatih kepala skuat Garuda itu punya penyakit penyerta yakni diabetes. 

"Kalau saya pribadi sudah dinyatakan negatif sejak satu minggu yang lalu. Coach yang lain juga semua tidak apa-apa, sehat-sehat semua," buka Yoo Jae-hoon.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga coach Shin juga tidak apa-apa.  Mohon doain untuk coach Shin ya, biar beliau sehat terus," imbuhnya.


1. Diabetes

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kabar jika Shin Tae-yong juga mengidap diabetes pertama kali disampaikan oleh pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong. Dalam unggahan di Instagram, @rogerio2026a, dirinya mengungkapkan Shin Tae-yong telah dilarikan ke rumah sakit pada hari yang sama ketika ia mengidap virus Corona.

"Pelatih Kim Hae-un, penerjemah Yoo Jae-hoon, dan penerjemah Jeong Seok-seo serta saya melakukan isolasi mandiri di hotel. Tetapi coach Shin Tae-yong dirawat di rumah sakit karena dia menderita penyakit diabetes kronis," tulis Lee Jae-hong.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena penyakit COVID-19 ini sangat tidak terduga, dia dirawat di rumah sakit untuk berjaga-jaga. Dia harus melawan penyakitnya sambil hidup sendiri. Dia pasti sangat kesepian," lanjutnya.

Sementara itu, PSSI mengonfirmasi jika Shin Tae-yong positif Covid-19 pada tiga hari lalu. Kepastian ini didapat setelah hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar dari rumah sakit pada Jumat malam (19/03/21).

Pelatih asal Korea Selatan itu dilaporkan tidak menunjukkan gejala yang berlebihan, hanya mengeluh tidak enak badan. Tetapi, PSSI bergerak cepat untuk melakukan tindakan.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini