x

3 Fakta Mengejutkan Usai Prancis Ditahan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 25 Maret 2021 09:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Antoine Griezmann di laga Prancis vs Ukraina

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta mengejutkan usai Prancis ditahan imbang oleh Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Prancis, sebagai juara bertahan Piala Dunia, ternyata tak mengalami langkah yang mulus di fase awal kualifikasi. Menjamu Ukraina di Stade de France, Prancis secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina.

Padahal Prancis sudah sempat unggul lebih dulu melalui Antoine Griezmann pada menit ke-19. Selepas itu pun, Prancis masih benar-benar mendominasi jalannya pertandingan atas Ukraina.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti dari bagaimana total tembakan hingga 18 kali dan ball possesion mencapai 64%. Tapi sayang gol bunuh diri Presnel Kimpembe menjelang satu jam pertandingan pada akhirnya membuyarkan keunggulan Prancis.

Atas hasil ini, Prancis pun gagal memuncaki klasemen sementara grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Penampilan tidak meyakinkan Prancis pada babak awal kualifikasi Piala Dunia tentu harus menjadi peringatan bagi sang juara bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya persaingan di grup D tidaklah mudah karena Prancis tergabung bersama 3 tim kuda hitam. Yaitu Ukraina, Finlandia, Bosnia Herzegovina. Selain peforma tidak meyakinkan Prancis, ada sejumlah fakta mengejutkan usai mereka ditahan Ukraina, apa saja?


1. Pertama Kali Prancis Kebobolan Tanpa Ditembak

Selebrasi Antoine Griezmann di laga Prancis vs Ukraina

Fakta mengejutkan pertama adalah Prancis sebenarnya tidak pernah kebobolan ketika tak mendapat ancaman tembakan tepat sasaran ke gawangnya. Memang wajar karena kalau tidak ada tembakan tepat sasaran bagaimana bisa kebobolan.

Tapi faktanya Prancis yang tak mengalami ancaman tembakan tepat sasaran malah bisa dibobol oleh Ukraina. Hal itu dikarenakan gol yang bersarang ke gawang Prancis merupakan bunuh diri dari Kimpembe.

Memang aneh, bagaimana bisa tak mendapat ancaman tapi bisa kebobolan, Kimpembe tentu merasa sangat bersalah atas hal ini. Kesalahan-kesalahan seperti ini harus segera diatasi oleh Prancis agar tak terulang lagi.

Penampilan Sempurna Antoine Griezmann

Meski Prancis gagal menang, tapi Antoine Griezmann tampil begitu sempurna. Ia berhasil mencetak satu-satunya gol bagi Prancis di laga melawan Ukraina.

Tak hanya sekadar mencetak satu gol, tapi Griezmann juga menjadi pemain yang banyak melakukan umpan silang sebanyak 9 kali. Lalu ada 4 peluang emas yang diciptkan oleh Griezmann dalam laga melawan Ukraina.

Lalu Griezmann juga menyelesaikan statistik melewati lawan terbanyak yaitu 3 kali. Hal itu semua membuat Griezmann benar-benar tampil sempurna di laga Prancis vs Ukraina.

Griezmann Masuk Buku Sejarah

Saking sempurnanya peforma Griezmann, ia pun kini masuk dalam buku sejarah Timnas Prancis. Griezmann kini menjadi top skor keempat Prancis bersanding dengan David Trezeguet.

Griezmann dan Trezeguet sama-sama mencetak 34 gol untuk Prancis. Griezmann membutuhkan 87 pertandingan untuk mencetak 34 gol.

Peforma luar biasa Griezmann juga sepertinya merupakan dampak dari membaiknya penampilannya bersama Barcelona akhir-akhir ini. Jika bisa terus konsisten, rasanya Griezmann bakal jadi tumpuan utama Prancis untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

PrancisAntoine GriezmannUkrainaBola InternasionalTRIVIAFeatureKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini