x

Menanti Kejutan Sang Kuda Hitam, Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora

Senin, 29 Maret 2021 11:42 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Marilah kita menantikan bagaimana sepak terjang dan kejutan dari sang kuda hitam, Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora.

Tak terasa kalau turnamen Piala Menpora 2021 telah memasuki pekan keduanya. Sejumlah hasil mengejutkan ikut tersaji sepanjang pagelaran Piala Menpora 2021 kali ini.

Hingga artikel ini dipublikasikan, praktis hanya Persebaya Surabaya sebagai satu-satunya tim yang sanggup selalu menang di 2 laga awal. Sebenarnya ada satu tim lagi yang bisa mengikuti jejak Persebaya Surabaya.

Baca Juga
Baca Juga

Yaitu menjadi tim yang bisa sapu bersih di 2 laga awal Piala Menpora yaitu Persiraja Banda Aceh. Soalnya di laga perdana, Persiraja sudah mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Sedangkan hari ini, Persiraja Banda Aceh baru akan bertanding melakoni laga keduanya melawan Bali United. Melihat bagaimana perjalanan Persiraja Banda Aceh sejak promosi ke Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Memang Persiraja ini merupakan salah satu tim paling misterius dan mengejutkan di divisi teratas Indonesia saat ini. Soalnya, sejak promosi, Persiraja Banda Aceh ternyata tidak pernah kalah hingga sekarang main di Piala Menpora.


1. Potensi Persiraja Banda Aceh Sebagai Kuda Hitam di Piala Menpora

Penyerang Persiraja Aceh, Miftahul Hamdi, saat tampil di Piala Menpora 2021.

Tidak ada yang menyangka kalau Persiraja Banda Aceh bakal menjadi salah satu tim paling diwaspadai di Liga 1 maupun Piala Menpora. Apalagi dengan keberhasilan mengalahkan Persita di laga awal Piala Menpora.

Membuat Persiraja memperpanjang rentetan rekor unbeaten mereka sejak di Liga 2. Terakhir kali Persiraja mengalami kekalahan di semifinal Liga 2 2019 melawan Persik Kediri.

Itupun kekalahannya melalui drama adu penalti. Jika hanya menghitung 90 menit saja, maka Persiraja ternyata terakhir kalah itu pada 17 Oktober 2019 di laga terakhir fase grup Liga 2 melawan PSMS Medan.

Saat itu, Persiraja kalah 0-1 dari PSMS Medan. Setelah itu, Persiraja ternyata tak pernah mengalami kekalahan hingga saat ini.

Bahkan di Liga 1 2020, dalam 3 pertandingan, Persiraja masih bisa memertahankan rekor unbeaten. Tercatat, Persiraja sanggup menahan imbang Bhayangkara FC dan Madura United, sementara Persik Kediri mampu mereka kalahkan.

Tak hanya unbeaten di 3 laga awal Liga 1 2020, tapi juga Persiraja sanggup mencatatkan clean sheets. Hal itu menunjukan kalau pertahanan Persiraja sangatlah tangguh karena terbukti clean sheets di Liga 1.

Semakin mengerikan di laga terakhir melawan Persita, memang Persiraja akhirnya kebobolan juga. Tapi Persiraja malah mempertontonkan kemampuan lainnya yaitu tajam dan sangat produktif.

Terbukti dari bagaimana Persiraja bisa mencetak 3 gol ke gawang Persita. Jika sudah begini, dengan pertahanan tangguh, penyerangan yang cukup tajam serta rekor belum pernah kalah dalam 90 menit sejak 2019, Persiraja seharusnya bisa jadi kuda hitam di Piala Menpora.

Masalahnya bagi Persiraja adalah dua laga selanjutnya Piala Menpora adalah melawan Persib Bandung dan Bali United yang jelas lebih kuat. Bisakah Persiraja meneruskan kejutannya sebagai tim kuda hitam di Piala Menpora? Patut kita nantikan hari ini melawan Bali United.

Persib BandungPersita TangerangIn Depth SportsBali UnitedPersiraja Banda AcehPiala MenporaLiga 1Liga 2Feature

Berita Terkini