x

Bedah Formasi Manchester United Jika Kedatangan Paulo Dybala

Selasa, 30 Maret 2021 06:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Membedah formasi mengejutkan Manchester United jika jadi kedatangan penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Membedah formasi mengejutkan Manchester United jika jadi kedatangan penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas. 

Bursa transfer musim panas dimaknai rasa percaya diri tinggi bagi Manchester United untuk berbenah. Demi buat kesepakatan dengan Juventus untuk gaet Paulo Dybala, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini bakal tukar pemainnya.

Kebangkitan nyatanya menyertai kubu tim bermarkas di Old Trafford tersebut setelah mampu tampil impresif di liga domestik. Solskjaer yang awalnya meragukan sebagai pelatih langsung mampu bawa perubahan besar dengan evolusi taktik 4-2-3-1.

Andalkan kedatangan Bruno Fernandes, nyatanya berhasil buat MU naikan statistiknya dengan 22 laga tanpa kalah ketika lakoni Liga Inggris. Melihat potensi yang signifikan inilah yang buat Ed Woodward langsung berikan dukungan penuh untuk Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

John Murtough diangkat sebagai direktur sepak bola dan direktur teknik baru akan dilakoni oleh Darren Fletcher. Bakal membantu temukan pemain-pemain berkualitas di bursa transfer lanjutan, mereka pun berharap bisa dapat penyerang yang bisa diandalkan.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sempat bernafsu datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, tapi terhalang kesepakatan harga yang mencapai 120 juta euro (Rp1,7 triliun). Dapati Edinson Cavani secara gratis, mereka malah menyesal.

Mantan penyerang PSG ini dinilai sudah terlalu tua dan rentan cedera sehingga tak mampu membantu Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial di garis depan. Pada akhirnya, mereka pun kini bisa saja dapatkan jasa Paulo Dybala.

Penyerang Juventus ini bisa didatangkan ke Theatre of Dreams kendati memiliki harga serupa Sancho alias Rp1,7 triliun. Adapun harganya yang terkesan mahal, Manchester United kabarnya bisa mengakali itu semua lewat penukaran pemain libatkan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Jika benar Paulo Dybala jadi ke Man United pada bursa transfer nanti, tentu akan ada perubahan cukup mencolok di skuad asuhan Solskjaer. Bakal seperti apa wajah Man United dengan kehadiran Paulo Dybala?


1. Bedah Formasi Manchester United Jika Kedatangan Paulo Dybala

Paulo Dybala dari Juventus mengontrol bola selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona

Paulo Dybala merupakan sosok penyerang yang versatile. Itu artinya, ia bisa dimainkan di sejumlah posisi di lini depan. 

Setidaknya ada tiga posisi yang menjadi area bermain Paulo Dybala, yakni second striker (posisi utama), striker tengah, dan penyerang sayap kanan.

Paulo Dybala menjalankan tiga peran ini selama berseragam Juventus. Meski begitu, posisi second striker merupakan posisi terbaiknya. 

Untuk itu, ia akan berguna bagi tim Man United. Paulo Dybala bisa dimainkan di sejumlah formasi yang diinginkan Solskjaer atau pelatih lainnya. 

Dengan formasi 4-2-3-1, Paulo Dybala bisa dimainkan sebagai striker tengah menggantikan Edinson Cavani, atau pun sebagai playmaker menggantikan peran Bruno Fernandes. 

Dengan formasi 4-3-3, ia bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kanan dan juga striker tengah sebagai target man. Dybala akan jadi begitu berguna di Man United. 

Jika Bruno berhalangan tampil, Dybala bisa menggantikan perannya. Jika Bruno bermain, Dybala juga tetap bisa dimainkan sebagai striker tengah. 

Catatan gol dan assist Paulo Dybala juga terbilang bagus. Di Juventus ia sudah mengoleksi 98 gol dan 40 assist dari 244 laga. Di Palermo ia juga mencetak 21 gol dan 16 assist dari 93 laga. 

Sayang, musim ini ia gagal tampil maksimal setelah mengalami cedera ligamen di pertengahan musim. Jika tidak, ia bisa menjadi alternatif Andrea Pirlo untuk diduetkan dengan Cristiano Ronaldo, atau pun menggantikan peran Aaron Ramsey jika Juventus membutuhkan penyerang lubang. 

Duet Pogba - Dybala

Ada yang menarik dari Paulo Dybala dan Manchester United. Saat ini di tim The Red Devils ada mantan rekan bermain Paulo Dybala di Juventus, Paul Pogba. 

Paul Pogba dan Paulo Dybala pernah tergabung dalam salah satu skuad terkuat Juventus yang memenangkan tiga gelar scudetto beruntun dan tembus final Liga Champions pada dekade lalu. 

Sinergi keduanya terbilang sangat ideal. Paul Pogba bermain sebagai gelandang bertahan, sementara Paulo Dybala sebagai penyerang lubang. 

Paulo Dybala berperan dalam mengantarkan bola ke kaki Dybala untuk kemudian diteruskan menjadi serangan berbahaya ke gawang lawan. Dengan kesepahaman yang mereka bangun, Manchester United diyakini bakal lebih solid. 

Namun masalahnya adalah saat ini Paul Pogba dipertimbangkan Manchester United untuk menjadi alat pertukaran demi bisa mendatangkan Paulo Dybala ke Old Trafford di bursa transfer musim panas. 

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaulo DybalaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini