x

Cari Pendamping Ibrahimovic, AC Milan Incar 5 Striker Unggul Ini

Selasa, 30 Maret 2021 18:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Cari tandem ideal Zlatan Ibrahimovic, AC Milan bakal memilah-milah lima striker unggul ini jelang bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Hasrat AC Milan meningkatkan lini serangnya sungguh tak bisa dianggap main-main. Jelang bursa transfer musim panas, skuat asuhan Stefano Pioli cari tandem Zlatan Ibrahimovic lewat lima striker unggul ini.

Memang tak bisa dipungkiri kekuatan sesungguhnya Rossoneri musim ini terletak pada lini depannya. Ya, semenjak pulangkan striker veteran asal Swedia itu usai habiskan kontrak di LA Galaxy, mereka langsung bangkit secara signifikan.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja, terseok-seok awal musim hingga Marco Giampaolo harus digantikan oleh Pioli, taji dari kubu merah-hitam justru terlihat pada paruh kedua musim lalu. Zlatan Ibrahimovic datang pada Januari 2020 lalu dan langsung berikan dampak besar!

Bagaimana tidak? 26 laga tak terkalahkan sempat mengantarkan AC Milan meraih peringkat pertama klasemen Serie A Italia. Jika saja pada Januari lalu tak terhenti usai dikalahkan Juventus, sepak terjang mereka pasti masih bisa terjaga.

Sayangnya, bak kehabisan bensin tim bermarkas di San Siro itu urung mendapat kemenangan lagi hingga mulai terperosok dari singgasana juara liga. Merasa Ibrahimovic butuh dukungan, Paolo Maldini dan Frederic Massara pun bergerak cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Bukti mendatangkan penyerang gaek Mario Mandzukic masih belum mampu bantu striker berusia 39 tahun itu kian membara bela Il Diavolo. Apalagi dengan melempemnya peran Ante Rebic, Rafael Leao, dan Jens Petter Hauge membuat situasi jadi runyam.

Alhasil, untuk bisa kembali tingkatkan kekuatan tempurnya, Maldini dan Massara selaku direktur teknis serta olahraga mencari pemain baru pada bursa transfer nanti. Tak tanggung-tanggung, ada lima pemain yang ingin didatangkan AC Milan.


1. Ini 5 Tandem Ibrahimovic yang Ingin Digaet AC Milan

Dusan Vlahovic pemain Fiorentina, salah satu kandidat tandem Ibrahimovic di AC Milan.

Mengutip laman Calciomercato, ada lima pemain yakni Dusan Vlahovic (Fiorentina), Andrea Belotti (Torino), Myron Boadu (AZ Alkmaar), Donyell Malen (PSV Eindhoven), dan Odsonne Edouard (Celtic) yang dipercaya jadi tandem sempurna bagi Ibra.

Vlahovic menunjukkan performa cukup mengesankan sepanjang tahun ini dengan torehan 12 gol dalam 27 pertandingan liga La Viola. Belotti juga tak kalah 'mengerikan,' enam musim bersama Il Toro ia mampu koleksi dua digit gol.

Dinaungi oleh Mino Raiola yang juga agen Ibrahimovic, Boadu dan Malen memiliki potensi gemilang yang sayang untuk dilewatkan. Terakhir ada Edouard yang catatkan skor 16 kali dalam 26 laga The Bhoys.

Para pemain yang usianya lebih muda dari sang bomber veteran ini pun setidaknya memiliki harga total 122 juta euro (Rp2 triliun). Tak heran demi bisa dapatkan mereka opsi penjualan pemain pun juga bisa jadi pilihan masuk akal.

Diantara lima nama tersebut, Vlahovic dan Belotti menjadi kandidat paling kuat menyamai sosok Zlatan Ibrahimovic. Mana yang akan dipilih AC Milan? Patut dinantikan gerak-gerik mereka pada bursa transfer lanjutan.  

Bursa TransferMario MandzukicAC MilanZlatan IbrahimovicFiorentinaGlasgow CelticPSV EindhovenTorinoStefano PioliDusan VlahovicAndrea BelottiDonyell MalenSepak Bola

Berita Terkini